Scroll to Top

Daihatsu Kenalkan Desain Mobil ke 8 Perguruan Tinggi

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 27 Oct 2011

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak mahasiswa dari 8 perguruan tinggi untuk mengenal lebih dekat desain mobil. Acara bertajuk “Sharing of Experience” itu dibuka di Universitas Trisakti, Jakarta, Senin kemarin.

Daihatsu mengatakan workshop ini dibuat agar peserta memperoleh pengalaman dan berinteraksi langsung dalam proses desain. Peserta mendapat informasi mengenai proses desain inti yang terkait dengan desain produk yaitu proses pembuatan sketsa sampai rendering, proses pembuatan clay model sampai proses pemindahan bentuk fisik ke data digital dengan bantuan alat scanner.

“Selain desainer lokal ADM juga hadir desainer Jepang ADM dan juga perwakilan desainer principal kami dari Daihatsu Corp. Jepang yaitu Mr. Jun Nagata. Kami harap setelah ini akan lahir desainer lokal yang unggul di bidang otomotif,” kata Pradipto Sugondo, Head Executive Research & Development Division PT ADM.

Workshop desain ini merupakan salah satu bentuk komitmen PT ADM dalam memberdayakan sumber daya lokal. Setelah berhasil menggunakan 80 persen komponen lokal dalam produksinya, PT ADM pun meneruskan komitmennya untuk menggunakan desainer lokal.

Roadshow workshop ini akan dilakukan di tiga kota besar yaitu Jakarta, Surabaya dan Bandung untuk. Jakarta sebagai pembuka akan dilanjutkan di Surabaya pada 1 November 2011 dan kota Bandung pada 22 November 2011.

Workshop desain ini melibatkan 8 perguruan tinggi di tiga kota tersebut yang memiliki jurusan desain produk. Kedelapan perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Trisakti, Universitas Pelita Harapan, Paramadina, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Surabaya, Universitas Indonesia Esa Unggul Surabaya, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Teknologi Nasional Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda