Scroll to Top

Hasil Serie-A Pekan Sembilan

By Wan Faizal / Published on Thursday, 27 Oct 2011

AC Milan melanjutkan tren kemenangannya di pekan ke-sembilan Serie-A 2011-2012 dengan menghancurkan Parma 4-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Meski mampu menang besar, Milan sejatinya sempat kesulitan membobol gawang Parma di awal laga. Tendangan keras Taye Taiwo dan Zlatan Ibrahimovic masih belum membuahkan hasil. Sementara Parma mengancam lewat aksi Cristian Zaccardo.

Milan baru mampu membuka keran golnya di menit 30. Adalah gelandang Antonio Nocerino yang mampu memperdaya Antonio Mirante. Dua menit kemudian, Nocerino lagi-lagi menjadi mimpi buruk kiper Parma tersebut setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihadang Mirante.

Tertinggal dua gol, Parma bereaksi. Namun sayangnya, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Justru Milan yang mampu kembali menjauh setelah striker asal Swedia, Ibrahimovic, membuat papan skor berubah menjadi 3-0 di menit 73.

Parma sempat memperkecil skor lima menit berselang. Sebastian Giovinco yang menerima umpan matang dari Jonathan Biabiany tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Tendangannya mampu melewati sela-sela kaki Christian Abbiati untuk membuat skor menjadi 3-1.

Namun itu adalah akhir dari perlawanan Parma. Nocerino mencatatkan hat-trick di menit 90 setelah mampu menanduk umpan silang Antonio Cassano.

Hasil Berbeda Dua Tim Ibukota

Di tempat lain, dua tim asal kota Roma memperoleh hasil yang berbeda di tengah pekan ini. Bermain di Stadion Olimpico, Lazio hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tamunya, Catania.

Lazio unggul lebih dulu lewat Miroslav Klose di menit 17. Unggul cepat tidak membuat Lazio mengendorkan tekanan. Meski begitu serangan yang mereka bangun selalu mentok. Begitu juga dengan tim tamu.

Di babak kedua, Catania tampil lebih menyerang demi mengejar ketertinggalan gol. Hasilnya Gonzalo Bergessio mampu membuat publik Olimpico terdiam setelah ia mampu menjebol gawang Lazio di menit 63.

Sementara itu AS Roma tidak lebih baik dari Lazio. Bertandang ke markas Genoa, Erik Lamela dkk takluk 2-1. Roma mengancam gawang Genoa lebih dulu lewat sundulan Fernando Gago yang masih mampu ditepis Sebastian Frey.

Kebuntuan pecah di menit 38. Berawal dari aksi Rodrigo Palacio yang mampu mengecoh Gabriel Heinze, bola diteruskan Palacio pada Bosko Jankovic yang berdiri di dalam kotak penalti. Tanpa ampun, tendangan keras Jankovic merobek jala Maarten Stekelenburg.

Di paruh kedua Roma tampil lebih agresif. Lagi-lagi Frey menjadi pahlawan setelah dengan gemilang mampu menepis sundulan Lamela.

Roma baru bisa menyamakan skor di menit 82. Fabio Borini yang berdiri bebas di daerah penalti Genoa mampu meneruskan umpan silang yang diberikan oleh Marco Borriello.

Namun, Genoa lah yang akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Juraj Kucka menjebol gawang Stekelenburg di menit 89. Hingga berakhir, Genoa tetap unggul 2-1 atas tim tamu.

Berikut adalah hasil lengkap Serie-A pekan kesembilan:

AC Milan 4-1 Parma (Nocerino 30′, 32′, 90′, Ibrahimovic 73′ / Giovinco 78′)

Atalanta 1-1 Inter Milan (Denis 44′ / Sneijder 32′)

Cesena 1-1 Cagliari (Candreva 45′-pen / Nene 20′-pen)

Chievo 0-1 Bologna (Acquafresca 53′)

Genoa 2-1 AS Roma (Jankovic 38′, Kucka 89′ / Borini 82′)

Lazio 1-1 Catania (Klose 17′ / Bergessio 63′)

Napoli 2-0 Udinese (Lavezzi 20′, Maggio 44′)

Novara 1-1 Siena (Gemiti 80′ / Calaio 17′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda