Scroll to Top

Gol Injury Time Membawa Levante Tetap Memuncaki Klasemen La Liga

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 27 Oct 2011

Pekan lalu, pendukung Sang Katak, Levante, berpesta pora menyusul keberhasilan mereka memuncaki klasemen untuk pertama kalinya dalam sejarah. Empat hari kemudian, di pekan ke-9 La Liga, prestasi tersebut berlanjut.

Sempat menyerahkan tahta selama 24 jam kepada Barcelona yang menekuk tim promosi Granada 0-1, Levante kembali menjulang. Mereka menaklukkan Real Sociedad, klub yang tengah bermasalah, dengan skor tipis 3-2. Kemenangan Levante pun baru terjadi di menit terakhir.

Levante vs Real Sociedad 3-2Gol Cepat Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Levante sempat dibayangi ketakutan. Maklum, dua tim yang sempat tampil apik awal musim ini, Real Betis dan Malaga, gagal melanjutkan performa. Ada kemungkinan Juanlu dkk. bernasib sama.

Ketakutan itu menjadi nyata ketika Daniel Estrada menjebol gawang Gustavo Munua dengan mudah. Kiper Levante tersebut melakukan kesalahan fatal. Ia gagal menahan bola dan si kulit bundar mengalir pada Estrada. Tak menyiakan gawang yang sudah lowong, diciptakannya gol dari luar kotak penalti. 0-1 di menit 4.

Tertinggal, Levante nyaris frustrasi. Hingga babak pertama berakhir, mereka belum mampu membalas keadaan. Bahkan, mereka beruntung Sociedad tidak mencetak 2 gol tambahan di 45 menit awal.

Tiga Gol di Babak Kedua

Babak kedua, segalanya berubah. Levante membutuhkan gol cepat untuk menaikkan tensi permainan dan mereka mendapatkannya. Di menit 56, terjadi kemelut sangat panjang akibat tendangan sudut.

Victoriano Nano berusaha memberikan umpan lambung. Bola tendangannya membentur Vadim Demidov. Bola tersebut dengan indah masuk ke gawang Sociedad karena kiper Claudio Bravo telah berada di posisi yang salah.

Lima menit kemudian, Levante berbalik unggul. Umpan lambung cantik dari Jose Barkero mengarah dengan sempurna pada Valdo. Tanpa menyiakan peluang, ditanduknya bola untuk menciptakan keriuhan di Ciutat di Valencia.

Tertinggal, Sociedad pantang menyerah. Mereka lebih menguasai pertandingan dan buahnya terjadi di menit 86.

Dari kemelut tendangan bebas, Sergio Ballesteros membuang bola keluar kotak penalti. Sayang, sapuannya kurang bersih. Di sana sudah ada Inigo Martinez yang melepaskan tembakan datar ke sudut gawang Levante.

Keajaiban Menit 90

Terbobol di empat menit menjelang bubaran, seolah membuat harapan Levante buyar. Jika hasil ini bertahan, mereka hanya akan menyamai poin Barcelona.

Namun, Sang Katak masih bisa menyaksikan berkah “hujan” turun di Ciutat di Valencia. Tendangan bebas Ruben Suarez Estrada di menit 90 yang sebenarnya mengarah lurus, gagal dibendung Gustavo Munua. 3-2 di menit terakhir, siapa pun yakin Sociedad sudah mengakhiri perlawanan.

http://www.youtube.com/watch?v=PeO2HSiZL_Y

Kemenangan ini membuat Levante tetap bertahan di puncak klasemen. Kini mereka memiliki 23 poin, unggul 1 angka dari Real Madrid dan 2 dari Barcelona.

Levante juga tercatat mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan berturut-turut. Sebelumnya, mereka menghajar Malaga 3-0. Kemudian, menguliti tuan rumah Villarreal 0-3. Ujian berikutnya menanti di kandang Osasuna pada Minggu, 31 Oktober 2011, malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda