Scroll to Top

Nokia Rilis Smartphone Berbasis Windows

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 27 Oct 2011

Nokia Corp hari Rabu kemarin meluncurkan telepon seluler pertama mereka yang berbasis Windows. Usaha ini dilakukan oleh produsen HP dari Eropa tersebut dalam upaya bersaing merebut pasar smartphone high-end.

Adalah Nokia Lumina 800 dan Lumina 710 yang di banderol masing-masing seharga $580 dan $375 yang merupakan ponsel keluaran Nokia pertama dengan software Windows. Perilisan dua ponsel ini sebagai bentuk hasil kerjasama Nokia dan Microsoft Corp yang diumumkan Februari lalu. Selain itu Nokia juga mengeluarkan 4 smartphone yang ditujukan untuk negara berkembang.

Nokia Lumina 800

CEO Nokia Stephen Elop menyatakan jika Lumina 800 yang memiliki Carl Zeiss optics dan memori internal 16 GB ini akan hadir di beberapa negera Eropa wal November ini meliputi Perancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol, Inggris. Sedangkan untuk India, Rusia, Singapore, dan Taiwan akan hadir sebelum tahun 2011 berakhir.

“Delapan bulan lalu kami berbagi strategi dan hari ini kami mendemonstrasikan perkembangan strategi tersebut, ” tutur Elop disela-sela konferensi pers di London.

“Kami mendorong terbentuknya inovasi terhadap pengalaman penggunaan smartphone menjadi ponsel yang lebih cerdas lagi,” tambahnya.

Produsen telepon genggam dari Finlandia ini juga menginformasikan siap untuk melaunching keempat ponsel lainnya yang memiliki keyboard QWERTY dan layar sentuh untuk menyambul jutaan pengguna internet berikutnya. Keempat ponsel ini diberi tajuk seri “Ahsa” dan di jual dengan kisaran 60 hingg 115 euro, dilengkapi dengan dual SIM, musik, game angry birds, maps dan akan di pasarkan secara global pada quartal pertama 2012 nanti.

Nokia mengkalim saat ini mereka telah kehilangan sekitar 1,3 juta pelanggan tiap harinya berkaitan dengan persaingan smartphone dari produsen lainnya seperti ZTE, Apple, RIM dan perangkat Google Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda