Scroll to Top

Lionel Messi Mandul Lebih Dari 300 Menit

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 27 Oct 2011

Lionel Messi

Tiga pertandingan berlalu dan Lionel Messi belum mencetak satu gol pun. Kemandulan sementara Sang Mesiah ternyata cukup membuat Barcelona kerepotan.

Mandul Lebih dari 300 Menit

Mereka cuma menang 2-0 atas Viktoria Plzen, lawan cukup mudah di Liga Champions. Kemudian, bermain imbang 0-0 dengan Sevilla melalui tragedi kegagalan penalti sang pemain kunci. Terakhir, menghadapi klub papan bawah, Granada, Messi tidak bisa menghasilkan sebiji gol pun.

Jika dihitung, sudah lebih dari 300 menit Messi belum menceploskan bola. Terakhir kali, ia mengemas gol ganda saat Barcelona mencukur Racing Santander 3-0. Pertandingan tersebut disebut manajer sang rival, Jose Mourinho, sebagai laga percuma karena Santander sudah “menyerah” sebelum bertanding.

Skema False 9 Rusak?

Jika dibandingkan dengan musim lalu, dengan jumlah pekan yang sama, Messi memang cuma mencetak 7 gol (sementara musim ini ia mencetak 10 gol). Namun, dari segi jarak gol dari pertandingan demi pertandingan, musim lalu Messi jauh lebih stabil.

Masalahnya, dengan skema False 9, Messi adalah tumpuan harapan Barcelona dan diharapkan mampu mencetak gol dalam situasi apa pun. Para penyerang seperti David Villa dan Pedro Rodriguez yang kini cedera, diplot sebagai pengalir bola sekaligus pengecoh bek lawan. Kalau Messi berakhir, semestinya demikian pula dengan Barcelona.

Pembelaan Cesc Fabregas

Namun, Messi tidak perlu khawatir. Cesc Fabregas, rekannya yang sempat dituduh mengucapkan kalimat rasial saat bertemu Frederic Kanoute, membela si nomor 10. Fabregas menyatakan bahwa ia tidak mungkin melihat pemain sekelas Messi sepanjang karier sepakbolanya.

Katanya, “Messi seumuran dengan saya. Jika Anda melihat perkembangannya, saya pikir tidak ada yang seperti dia lagi. Dia memenangkan segalanya kecuali Piala Dunia. Dia pemain luar biasa, dari segi fisik dan mental. Jika ada keraguan tentang Messi, saya tidak tahu bagaimana mereka (media) melihat Barcelona.”

Berkaitan dengan hal lain, sebentar lagi FIFA akan merilis daftar nominasi pemain terbaik dunia untuk merebut FIFA Ballon d’Or. Fabregas juga sepakat bahwa Messi akan kembali merebut gelar ini seperti yang terjadi pada 2009 dan 2010.

Mallorca Sasaran Empuk

Akhir pekan ini, Barcelona akan melawan Mallorca di kandang. Klub ini baru saja ditekuk oleh Sporting Gijon 1-2 di markas sendiri.
Musim lalu, Mallorca bisa memaksakan skor imbang 1-1 di Camp Nou. Musim ini, dengan lecutan mesti bangkit dari mandul 300 menit dan demi raihan Ballon d’Or, tentu Messi ingin membawa Barcelona menang dengan banyak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda