Scroll to Top

Phil Jones Menuju Old Trafford

By Wan Faizal / Published on Thursday, 09 Jun 2011

Manchester United dikabarkan selangkah lagi mendapatkan bek Timnas Inggris U-21, Phil Jones. Saat ini, Jones masih terikat kontrak dengan Blackburn Rovers.

Media-media di Inggris menyebutkan kedua kubu telah mencapai kata sepakat mengenai harga transfer bek masa depan Inggris tersebut. MU menyetujui harga 16 juta pounds yang dipasang Blackburn bagi bek berusia 19 tahun tersebut. Bahkan menurut laporan Sky Sports, Jones telah menjalani tes medis di Old Trafford pada Rabu (8/6/2011).

Terkait kepindahannya tersebut, Jones mengaku kalau ia mengidolakan Rio Ferdinand, sebagaimana ia juga mengagumi bek timnas Inggris lainnya seperti John Terry dan Michael Dawson.

“Saya selalu katakan kalau saya selalu ingin seperti John Terry, Michael Dawson, Rio Ferdinand. Saya selalu menyaksikan apa yang mereka lakukan dan mencoba belajar dari mereka,” ucap Jones di The Sun.

Jika benar bergabung dengan The Red Devils, Jones harus berjuang keras untuk setidaknya menjadi pelapis utama bagi Ferdinand dan Nemanja Vidic. Ia harus bersaing dengan bek tengah MU lainnya seperti Chris Smalling, Wes Brown, dan Jonny Evans.

“Maju (membantu serangan) adalah bagian alami dari permainan saya. Saya ingin berperan dan menjadi penentu dalam sebuah pertandingan. Jika Anda memiliki itu semua dalam permainan Anda dan bisa menerapkannya dengan baik, itu juga akan menguntungkan tim Anda juga,” tuntas pemain Blackburn Rovers itu.

Rencananya, Jones akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Usai menjalani tes medis, kini Jones akan terbang ke Denmark menyusul rekan setimnya di Timnas Inggris U-21 yang bermain di Piala Eropa U-21.

Komentar Anda