Scroll to Top

Alexandra Pursey: Janda Pemain Legendaris George Best

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 28 Oct 2011

Siapa yang tidak mengenal George Best? Ia disebut-sebut pemain terbaik Manchester United sepanjang masa. Sampai-sampai, ada istilah “Maradona good; Pelé better; George Best.”

Kelakuannya di luar lapangan berbanding terbalik dengan prestasi. Best termasuk pecandu berat alkohol. Apalagi, suasana Liga Inggris yang longgar dengan bir dan sejenisnya, membuat Best nyaman. Kecanduan ini berlanjut hingga akhirnya ia meninggal pada 25 November 2005. Sebuah pesan terakhirnya adalah “Jangan meninggal seperti saya.”

Urusan percintaan, Best menikah dua kali. WAGs kita kali ini adalah istri keduanya, Alex Best.

Alex Best 15

Alex Best, yang bernama asli Alexandra Pursey, sebenarnya memiliki jarak 26 tahun dengan sang legenda. Jika George lahir pada 22 Mei 1946, Alexandra lahir pada 29 Januari 1972.

Dibesarkan di Cheam, Surrey, Alex Best adalah anak seorang wirausahawan cukup ternama, Adrian Pursey.

Sejak kecil, Alex Best telah terbiasa mengatur keuangan. Ia “belajar langsung” dari langkah-langkah yang diambil ayahnya. Kelak, kebiasaan inilah yang membuatnya mampu “mengurus” George Best dan menyelamatkan kehidupannya sebelum bercerai.

Awalnya, ia adalah seorang pramugari. Kemudian, beralih menjadi model.

Pernikahannya dengan George Best sendiri terjadi pada 1995. Alex Best begitu mendukung sang suami untuk berjuang mengatasi ketergantungan terhadap alkohol. Dibuainya sang legenda untuk bertahan.

Sayang, pernikahannya kemudian retak sejak awal 2000-an. Akhirnya, mereka bercerai pada 2004 dan dimulailah hari-hari kelabu.

Alex Best, di tengah kemarahan pasca kandasnya hubungan, sempat membuka borok pernikahan. Dikatakannya, George sering menghantam wajahnya. George Best sendiri tidak membantah ucapan tersebut seolah membenarkan sekaligus menyadari kekeliruan yang dibuat.

Pada tahun yang sama, Alex Best tampil dalam acara “I’m a Celebrity, Get Me Out of Here!” Saat itu, reality show ini tengah memasuki season 3. Alex Best kelak mengakui, dasar keberaniannya untuk ikut serta adalah kekhawatirannya tidak mendapatkan cukup uang pasca perceraian.
Dalam kontes ini, para pemain ditempatkan di hutan dan acara berlangsung selama 16 hari. Di sinilah Alex Best bertemu sang “sahabat” yang juga seorang WAGs, Katie Price. Keduanya juga keluar pada hari yang berdekatan. Alex Best keluar hari ke-13 dan Katie Price hari berikutnya.

Ia sempat berhubungan dengan Jeffrey Kruger, seorang pengusaha. Namun, Jeffrey Kruger yang dituduh sebagai salah satu alasan Alex Best mengakhiri rumah tangganya, tak ada lagi dalam rencana ke depan Alex Best.

Terakhir, Alex Best terlibat “perseteruan” dengan Celia Walden, penulis buku Babysitting George. Buku yang dianggap sebagai upaya mengeruk uang dari popularitas Best tersebut menyudutkan Alex. Dalam buku itu, disebutkan bahwa Alex hanyalah gadis sekolahan yang tak becus mengurus George Best.

Trivia

  • Alex Best sekarang bekerja di bidang desain interior. Hal ini sesuai dengan hobinya. Selain itu, ia menyukai melukis, masak, membaca, berenang, dan semua kegiatan yang menguras keringat.
  • Meskipun seorang selebritis, Alex Best mengaku bahwa ia tipe perempuan rumahan. Ia lebih suka menjadi seorang ibu rumah tangga daripada berada dalam sorotan kamera.
  • Sudah membuat dua buku biografi. Pertama, berjudul Always Alex yang dirilis pada Mei 2005. Kedua, Loving George, buku untuk sang mantan suami yang dirilis pada Februari 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda