Scroll to Top

Ford Ranger, Pikap Pertama yang Meraih 5 Bintang di Euro NCAP

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 28 Oct 2011

Siapa bilang truk pikap tidak aman? Selama ini anggapan memang selalu menyebut jika mobil jenis pikap lebih mementingkan tenaga dan daya angkut ketimbang keamanan penumpang. Tapi asumsi itu sepertinya harus mulai dilupakan karena Ford Ranger adalah pikap paling aman.

Hal ini terungkap dalam hasil uji tabrakan terbaru yang dilansir Euro NCAP, badan keselamatan Eropa. Dalam laporannya disebutkan jika Ford Ranger mendapat rating lima bintang. Rating tertinggi ini menjadikan Ranger sebagai menjadi pikap pertama yang meraih nilai tersebut.

Hasil ini menunjukkan jika generasi terbaru Ranger, yang didesain Ford Australia, benar-benar ditujukan untuk pasar global. Pasalnya, generasi sebelumnya tahun 2008 hanya mendapatkan rating dua bintang di pengujian Euro NCAP

Ford tak hanya memperhatikan keamanan penumpang. Ranger meraih skor 81% untuk perlindungan pedestrian atau pejalan kaki. Ini merupakan skor tertinggi untuk pikap di Euro NCAP. Euro NCAP juga menilai sistem ESP yang ditanam di Ranger juga masuk kategori memuaskan.

“Teknologi keamanan pedestrian yang diterapkan Ford Ranger menaikkan standar keamanan untuk kategori pikap yang sampai saat ini terbukti paling aman,” kata Michiel van Ratingen, Sekretaris Jenderal Euro NCAP seperti dilansir laman autoevolution.com, Kamis, 27 Oktober 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda