Scroll to Top

Google+ Luncurkan Fitur “What’s Hot On Google+”, Ripples, dan Creative Kit

By Erni Dwi / Published on Friday, 28 Oct 2011

Seperti telah kita ketahui, Google+ adalah wadah dimana kita bisa berbagi “apapun” ke dalam circle yang kita ingini. Namun ada kalanya kita perlu mengetahui apa yang sedang menjadi “isu hangat” saat ini, apa yang sedang ramai diperbincangkan di Google+ saat ini dan  kini Google+ telah memfasilitasi hal tersebut dengan meluncurkan “What’s Hot On Google+“.

whats hot google plusAnda bisa menemukan  What’s Hot On Google+  pada main-stream anda jika posting dalam stream anda masuk dalam kategori  yang paling ramai diperbincangkan saat ini. Selain itu  fitur ini  juga dapat ditemukan pada sisi kiri halaman stream, pada list teratas Spark anda.

Fitur terbaru yang  menarik lainnya adalah Google+ Ripples. Google+ Ripples adalah  media analisis yang “eye catching” yang menyediakan informasi posting yang sedang banyak dibagikan ulang. Dari media visual ini anda akan mendapatkan visualisasi bagaimana re-share berlangsung . Dengan tampilan berbentuk lingkaran-lingkaran yang mewakilkan gambaran bagaimana posting menyebar dalam Google+.

ripplesGoogle+ Ripples juga menangkap data-data siapa saja yang telah berkontribusi besar atas penyebaran posting tersebut dengan dilihat dari besar dan kecilnya lingkaran. Jika posting anda dire-share pengguna lain anda dapat melihat Google Ripples yang akan dapat ditemui pada drop-down pada sisi kanan posting yang bersifat publik. Semakin banyak jumlah re-share, semakin menarik Ripples anda.

Tak hanya berhenti sampai di situ , satu lagi update terbaru Google+ adalah Google+ Creative Kit, yang merupakan media khusus untuk mengedit foto-foto anda di Google+. Kini dengan foto editor ini anda bisa menambahkan beberapa sentuhan khusus untuk mempercantik foto anda.

creative kitUntuk merayakan Hallowen yang akan jatuh pada akhir Oktober ini Google+ juga menyediakan  limited-edition Halloween effects pada fitur  foto editor  terbarunya ini.

Pastinya anda sudah tak sabar lagi ingin menggunakan  fitur-fitur terbaru Google+ , bukan ? Tunggu apalagi, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda