Scroll to Top

Ribuan Fans Hadiri Upacara Pemakaman Marco Simoncelli

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 28 Oct 2011

Marco Simoncelli Funeral

Gereja Maria Assunta di Ciorano kamis sore waktu setempat disambangi oleh ribuan fans yang ingin memberikan penghormatan terakhirnya kepada idola mereka, Marco Simoncelli, yang meninggal dalam kecelakaan tragis di Malaysia Minggu 23 Oktober lalu.

Banyak dari fans tersebut datang dengan mengenakan atribut-atribut  seperti kaus yang bertuliskan “Ciao Marco” atau sekedar memampangkan tulisan 58 di jaket atau baju mereka. Beberapa diantaranya juga membawa balon besar berbentuk angka 58 sebagai ekspresi kehilangan mereka kepada pembalap yang mereka idolakan.

Sebuah layar lebar disediakan kepada fans yang datang ke Gereja Maria Assunta untuk melihat jalannya upacara pemakaman ‘Super Sic’ di dalam gereja yang berkapasitas 500 orang tersebut.

Sejumlah wajah yang sudah familiar dikalangan penggemar MotoGP turut hadir dalam upacara pemakaman itu. Selain Valentino Rossi sahabatnya, terlihat Jorge Lorenzo, Loris Capirossi, Randy de Puniet, Toni Elias, dan Andrea Dovizioso yang juga hadir dalam upacara.

Lorenzo dalam satu kesempatan menuliskan di dalam buku kenangan dua buah kalimat “Saya akan selalu mengingat mu. Maafkan saya yang pernah berdebat dengan mu”. Sementara Rossi menuliskan sebuah kalimat “I miss you” dan Dovizioso menuliskan kalimat “Kamu sangat kuat dan selalu memaksaku untuk lebih cepat”.

Raut kesedihan terlihat jelas di wajah para fans, keluarga, lawan, serta kawan setia Marco Simoncelli. Kehilangan seorang anak, idola, sahabat, dan pembalap penuh talenta menjanjikan di masa depan merupakan sebuah hal yang tidak mereka pernah duga sebelumnya.

Marco Simoncelli meninggal di Sirkuit Sepang, Malaysia pada seri ke-17 ajang balap MotoGP musim 2011. Simoncelli meninggal secara tragis setelah mengalami insiden fatal yang melibatkan dua pembalap motogp lainnya, Colin Edwards dan Valentino Rossi.

-“Ciao Marco, Aksi-Aksi Hebat Mu di Trek Balap Tidak Akan Pernah Hilang Dalam Kenangan Kami”-

http://www.youtube.com/watch?v=1oSYIY-u-aM

Video Pemakaman MarcoSimoncelli Via Youtube iFROMnetlog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda