Scroll to Top

Dihajar Athletic Bilbao 3-0, Atletico Madrid Perpanjang Rekor Tak Pernah Menang

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 28 Oct 2011

Hanya mencetak 2 gol dari 6 pertandingan terakhir. Belum pernah meraih tiga angka dalam jumlah laga yang sama. Atletico Madrid datang ke San Mames, markas Athletic Bilbao, nyaris tanpa pengharapan. Namun, tidak ada yang menyangka Radamel Falcao dkk. dibabat tiga gol tanpa balas.

Athletic Bilbao 3-0 Atletico MadridHilangnya Dua Penyerang

Musim ini, pendukung tim sekota Real Madrid ini dipastikan sangat kesal. Mereka kehilangan dua bomber sekaligus. Pertama, Sergio Kun Aguero yang hengkang ke Manchester City. Saking geramnya, para fans fanatik Atletico yang dahulu begitu mengidolakan Aguero, membakar kostumnya di depan publik.

Nama lain yang hengkang adalah Diego Forlan. Pemain terbaik Piala Dunia 2010 ini memilih berlabuh ke Internazionale.

Kehilangan dua pilar tersebut, Vicente Calderon didatangi dua nama paling sensasional: Diego dan Radamel Falcao. Awalnya, semua berjalan mulus. Dalam 9 laga perdana, Atletico Madrid berhasil menang 7 kali, seri sekali, dan tumbang sekali pula.

Namun, begitu dihancurkan Barcelona 5-0 di Camp Nou, segalanya seperti berakhir. Hasil mereka terjun bebas seperti saat mendatangi Athletic Bilbao.

Dengan skuad murni anak-anak kelahiran atau keturunan Basque, Bilbao bermain cukup apik. Meskipun babak pertama gol belum tercipta, publik San Mames sama sekali tidak kecewa melihat permainan klub kesayangan mereka.

Pahlawan Bernama Fernando Llorente

Menit 67, kehancuran pun datang. Sebuah kesalahan pemain belakang Atletico dimanfaatkan dengan baik oleh barisan depan Bilbao. Markel Susaeta mengirim umpan pada Fernando Llorente.

Sang penyerang idola mengecoh seorang pemain belakang lawan. Lalu, dengan dua sentuhan, dilepaskannya tembakan. Bola membentur Filipe Kasmirski.

Thibaut Courtois, kiper pinjaman dari Chelsea tak kuasa lagi menghalau bola yang sudah berbelok dari antisipasinya. 1-0, pesta Bilbao berlanjut dengan cepat.

Tiga menit kemudian, Courtois kembali memungut bola dari gawangnya. Umpan lambung brilian Gaizka Toquero, sang pemain pengganti, ditanduk Llorente. 2-0 di menit 71.

Toquero menggenapkan kemenangan Bilbao pada menit 75. Melalui tendangan bebas Ander Herrera, ia menanduk bola ke sisi tiang jauh gawang Courtois.

Kemenangan ini membuat Bilbao melompat ke peringkat 8 sementara Atletico jatuh ke posisi 12 besar. Sekaligus memperpanjang rekor tak menang Atletico menjadi 7 kali. Pertahanan mereka pun semakin menjadi sorotan. terbobol 12 gol dari 9 pertandingan jelas sama sekali bukan prestasi apik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda