Scroll to Top

Cedera Lutut, Giuseppe Rossi Absen Hingga Enam Bulan

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 28 Oct 2011

Villarreal adalah Giuseppe Rossi dan Giuseppe Rossi adalah Villarreal. Kalimat ini menunjukkan betapa sentralnya peran penyerang timnas Italia ini untuk Kapal Selam Kuning. Setiap bursa transfer dibuka, Rossi selalu dipertahankan sedemikian rupa untuk menghindari bidikan klub-klub ternama Eropa.

Giuseppe Rossi

Musim ini, Villarreal hancur lebur di tingkat domestik maupun Eropa. Di La Liga, mereka terjerembab di posisi 18, zona degradasi. Di Liga Champions, Villarreal menjadi bulan-bulanan Napoli, Bayern Muenchen, dan Manchester City. Mereka berada di dasar klasemen Grup A.

Dengan kondisi tim demikian, Rossi masih bisa mencetak 3 gol dari 9 pertandingan. Namun, jumlah gol itu akan terhenti hingga 6 bulan ke depan. Ya, Rossi menjadi salah satu korban keperkasaan Real Madrid. Dalam pertandingan yang dimenangi kubu Jose Mourinho dengan cukup mudah, 3-0, Rossi mengalami cedera lutut kanan.

Giuseppe Rossi Real Madrid vs Villarreal 3-0

Cedera di bagian paling vital itu membuat Rossi kemungkinan absen selama empat hingga enam bulan ke depan. Hal ini jelas pukulan telak bagi Villarreal.

Mereka tak lagi menang dalam 7 pertandingan terakhir. Hasil 3 kali seri dan 4 kekalahan berbanding terbalik dengan posisi mereka musim lalu yang berhasil mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Bahkan, jika dilihat dari total 14 pertandingan yang sudah dilakoni, Kapal Selam Kuning baru menang 2 kali di semua kompetisi. Yaitu, melawan tim beda kasta, Odense SK 3-0 di babak play-off Liga Champions. Satu lagi, menjadi kemenangan tunggal Villarreal di La Liga hingga saat ini, kala mereka menjamu Real Mallorca 2-0.

Dengan tidak hadirnya Rossi selama 4 hingga 6 bulan ke depan, apakah ini tanda-tanda Kapal Selam Kuning akan terdegradasi musim ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda