Scroll to Top

Firefox dan Bing Telah Melakukan Kerjasama

By Ivan Azzam / Published on Friday, 28 Oct 2011

Ada kabar baru dari Firefox, dimana Firefox akan membuka kerjasama dengan Bing, mesin pencari besutan Microsoft dan mereka telah merilis unduhan resminya.

Firefox and Bing

Microsoft dan Mozilla menggabungkan kekuatan mereka di browser dan ini sudah diumumkan di blog resmi Bing dan sudah tersedia di  releases.mozilla.com/bundles/ atau ke laman resminya www.firefoxwithbing.com. Versi yang tersedia adalah Windows dan Mac dan ada juga ekstensi Bing untuk Firefox kamu jika kamu mau mengubah pencarian standar Firefox ke Bing.

Lalu apa alasan di balik kerjasama Firefox dan Bing? Utamanya adalah karena Manajer Produk Firefox Asa Dotzler adalah penggemar berat Bing dan menggunakannya sebagai alat pencari standar.

Maka dari itu, muncullah spekulasi apa yang akan terjadi dengan perjanjian kerjasama antara Mozilla dan Google yang akan habis bulan depan, Mozilla mendapat pendapatan yang cukup besar dari perjanjian tersebut dan Google mendapat jutaan pencarian dari pengguna Firefox sebagai balasannya.

Tentunya ada juga kemungkinan Mozilla dan Google akan memperbarui kerjasama mereka namun jika tidak, tentu Microsoft akan mengambil peluang itu demi meningkatkan jumlah pengguna Bing.

Bagaimana menurut kamu? Lebih baik Mozilla tetap setia dengan Google atau pindah ke Bing? (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda