Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Masih Memburu Rekor 100 Gol untuk Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 28 Oct 2011

Cristiano Ronaldo

Berapa gol yang sudah dicetak Ronaldo untuk Real Madrid? 98. Artinya, tinggal 2 gol lagi ia akan menjadi salah satu pemain tercepat dalam sejarah yang bisa mencetak 100 gol untuk klubnya. Hal inilah yang ditargetkan Ronaldo saat Madrid bertanding melawan Real Sociedad akhir pekan ini.

Yang unik, sebenarnya, jumlah gol Cristiano Ronaldo bisa melesat ke angka 99. Pada musim 2010/2011, berhadapan dengan klub yng sama, Real Sociedad,  Madrid menang 1-2. Saat itu, satu gol yang awalnya dinisbatkan kepada Ronaldo, akhirnya diberikan kepada Pepe oleh La Liga dan UEFA. Ronaldo melakukan tendangan bebas yang mengenai kepala Pepe sehingga bola masuk.

Sebenarnya, rencana mencetak 100 gol ini sudah mengemuka pada pertengahan pekan ini. Namun, ketika bersua Villarreal, Ronaldo tidak masuk dalam daftar pencetak gol pada pembantaian 3-0 tersebut.

Maka, menghadapi Sociedad akhir pekan ini, tidak ada alasan lagi untuk menunda rekor 100 golnya terpenuhi.

Lebih jauh, mantan pemain Manchester United ini tampil sangat luar biasa di Madrid. Berbanding jauh dengan jumlah golnya di Manchester United.

Enam musim di Setan Merah, dirinya hanya mampu menciptakan 118 gol.  Namun, baru 2 musim lebih sedikit di Santiago Bernabeu, angka tersebut hampir pasti dilewati. Seandainya Ronaldo bermain “senormal” musim lalu, paling tidak cuma butuh empat hingga enam bulan lagi untuk melampaui torehannya untuk Setan Merah.

Musim 2009/2010, Ronaldo mencetak 33 gol di semua kompetisi dalam 35 pertandingan. Musim lalu, di bawah pelatih Jose Mourinho, torehannya melesat 20 biji menjadi 53 gol dalam 54 pertandingan. Sekaligus, menunjukkan betapa tergantungnya Madrid pada sosok penyerang internasional Portugal ini.

Musim ini, di La Liga, Ronaldo sudah mengemas 10 gol. Uniknya, 9 dari 10 gol itu diciptakan melalui tiga kali hattrick.  Pertama, tiga gol saat menguliti Real Zaragoza 6-0. Kemudian, tiga gol lagi hadir saat membantai Rayo Vallecano 6-2. Terakhir, pekan lalu 3 golnya membantu Madrid mengubur Malaga 0-4.

Mendatangi Real Sociedad yang tengah pincang, Madrid jelas dijagokan untuk menang. Plus, tantangan tersendiri bagi Ronaldo. Pesaingnya di bursa top skorer La Liga, Lionel Messi, mandul selama 300 menit. Mungkin saja hal ini akan berlanjut di pekan kesepuluh Primera Division.

Kalau kemandulan Messi berlanjut, tentu Ronaldo bisa membuat Madridista bangga jika golnya bertambah. Mengingat, selama ini Messi lebih dianggap sebagai pemain terbaik dunia daripada pesepakbola tampan, kaya, tapi congkak ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda