Scroll to Top

Fernando Alonso Yakin Ferrari Mampu Bersaing di Canada

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 09 Jun 2011

Pembalap tim kuda jingkrak ferrari, Fernando Alonso, yakin tim-nya mampu bersaing pada balapan akhir minggu ini.

Sirkuit Gilles Villeneuve Kanada akan menjadi tuan rumah gelaran balap formula satu minggu ini. Sirkuit ini menjadi yang pertama dalam penerapan double DRS zone. Oleh karena itu, banyak pembalap meyakini akan ada banyak overtaking pada balapan nanti.

Berhasil meraih podium kedua pada balapan di Monako dimana ini menjadi hasil terbaik yang dicapai ferrari musim ini. Alonso berharap dapat lebih mampu bersaing di Kanada.

Alonso mengatakan bahwa karakter sirkuit di Kanada sangat sesuai dengan ferrari yang sekarang dimana aerodinamika bukan menjadi konsentrasi, sehingga ferrari mendapat kesempatan yang besar untuk meraih podium utama. Bercermin dari hasil baik pada balapan di Monaco minggu lalu, Ferrari sangat kompetitif dengan ban bertipe soft milik pirelli dan Alonso meyakini strategi tim merupakan kunci utama untuk meraih kemenangan.

Saat ini jarak poin Alonso dengan pemuncak klasemen Sebastian Vettel terpaut 74 angka. Namun dengan masih banyaknya balapan yang tersisa untuk musim ini kemungkinan untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia masih terbuka lebar. Alonso berkata, ” Kami harus menemukan strategi terbaik untuk mengejar ketertinggalan angka. Kami berharap dapat melakukan start dengan baik”.

Strategi pit stop akan menjadi kunci tim yang ingin meraih sukses pada sirkuit Gilles Villeneuve. Karakter aspal yang memaksa ban menjadi lebih cepat aus memungkinkan terjadi banyak pit stop. hal ini yang membuat balapan di sirkuit Gilles Villeneuve  Kanada akan menjadi balapan yang sangat menarik untuk ditonton.

Komentar Anda