Scroll to Top

Wuih, Audi A4 Sudah Terjual 10 Juta Unit

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 28 Oct 2011

Catatan manis dibuat produsen mobil asal Jerman, Audi AG. Kamis, 27 Oktober 2011, mereka merayakan pencapaian produksi 10 juta unit sedan Audi A4. Artinya, sudah ada 10 juta penduduk dunia yang menggunakan sedan yang mulai diproduksi sejak pertama kali dilansir tahun 1994.

“Produksi 10 juta unit membuat kami sangat bangga Semua berkat teknologi dan kualitas kelas satu. Audi A4 adalah best seller kami,” kata tutur Frank Dreves, anggota Dewan Direktur bidang produksi Audi AG seperti dimuat egmcartech.com dan caradvice.com.au, Jumat, 28 Oktober 2011.

Menandai perayaan tersebut, Audi meluncurkan versi khusus Audi A4 yang dinamai Audi S4 Misano. Sedan berkelir merah itu dilengkapi mesin 3.000 cc V6 TFSI dan dilengkapi turbocharger yang bertenaga 333 daya kuda dan torsi 440 Newton meter.

Audi S4 memiliki ukuran yang lebih besar Audi A4 yang ada saat ini. Panjang mobil itu 4,72 meter dan lebar 1,84 meter. “Pertambahan ukuran itu tidak terlalu signifikan,” ujar Dreves.

Pabrikan yang berkantor pusat di Ingolstadt, Jerman, akan memasarkannya ke seluruh dunia mulai akhir tahun ini. Hanya, Audi AG tidak menyebut berapa banderol mobil tersebut.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda