Scroll to Top

Falcao Tak Tutup Kemungkinan Tinggalkan Porto

By Wan Faizal / Published on Thursday, 09 Jun 2011

Striker FC Porto, Radamel Falcao, pernah mengungkapkan bahwa dirinya masih belum ingin meninggalkan FC Porto musim panas ini. Namun sekarang, pemain berambut gondrong tersebut membuka kesempatan bagi klub-klub besar Eropa untuk merekrutnya.

Musim kompetisi 2010-2011 seperti menjadi surga bagi eks penyerang River Plate tersebut. Ia berhasil mengantarkan Porto meraih treble winners dengan menjuarai Liga ZON Sagres Portugal, Piala Portugal, dan Europa League.

Tak hanya itu, Falcao mampu menghiasinya dengan torehan gol yang menawan. Di liga, ia berhasil mencetak 18 gol. Diajang Piala Portugal, tiga gol mampu ia cetak. Yang sensasional tentu keberhasilannya menjadi pencetak gol terbanyak di Europa League dengan total 17 gol, mengalahkan rekor Juergen Klinsmann (Bayern Munchen) dengan 15 gol pada 1995-1996. Total, musim ini Falcao mencetak 38 gol dari 42 laga di semua ajang yang diikuti Porto.

Hal itu membuat striker berjuluk El Tigre tersebut menjadi salah satu pemain yang paling diinginkan tim-tim besar Eropa. Tercatat hingga saat ini Real Madrid, Arsenal, dan Tottenham Hotspur ingin menggunakan jasa Falcao musim depan.

“Madrid dan Arsenal ingin menggaet Falcao. Selain mereka, masih ada Tottenham. Tapi sepertinya Tottenham susah bersaing dengan Madrid dan Arsenal,” tegas agen Falcao, Claudio Mossi.

Meski masih ingin berseragam Porto musim depan, tapi Falcao tidak menutup kemungkinan untuk pindah klub pada bursa transfer kali ini.

“Akan sulit untuk meninggalkan Porto musim panas ini karena para bos di klub ingin aku menolong tim agar bisa berkompetisi di Liga Champions, ucapnya di TalkSport.

“Di Eropa ada beberapa liga besar dan aku berada di dalam tahap karier di mana aku ingin memiliki pengalaman bermain di sana,” tukas pemilik nama lengkap Radamel Falcao Gracia Zarate itu.

Komentar Anda