Scroll to Top

Pertarungan Terakhir Yamaha Cuzztomatic Menuju Tokyo

By Aditya Mahadika / Published on Saturday, 29 Oct 2011

Partai puncak final Cuzztomatic Yamaha ke-4 bakal dilangsungkan di Metro Trade Center (MTC), Bandung, Sabtu dan Minggu, 29-30 Oktober 2011 ini. Final ini akan menentukan pemenang (best of the best) yang berhak mendapatkan hadiah utama menghadiri Tokyo Motorcycle Show 2011 di Jepang.

Sebelumnya, I Wayan Gintara Putra menjuarai region 1 dan Freddy Roman jawara region 2. Keduanya dari kelas Automatic X-Treme Mefrik, Wayan menggunakan motor Yamaha Mio tahun 2005 dan Freddy Yamaha Nouvo 2002. Wayan dan Freddy diadu lagi di final Cuzztomatic di Bandung dengan juara Region 3.

Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia mengatakan penilaian kontes modifikasi ini dilihat dari ide, inovasi dan ekstrim modifikasinya. Tapi motornya tetap layak sebagai motor berkendara di jalan.

“Cuzztomatic merupakan wadah positif dengan syarat utama modifikasinya adalah tetap mengindahkan aturan-aturan berkendara di jalan raya. Imej motornya pun harus tetap Yamaha,” jelas Indra.

Freddy menjelaskan dia tetap mengandalkan motor modifikasinya yang mengusung konsep sepeda downhill (sepeda gunung). “Karena saya hobi naik sepeda downhill, saya pakai konsep ini,” katanya.

Ban untuk Nouvo hasil modifikasinya menggunakan ban sepeda downhill yang lebih kecil dibandingkan ban motor tapi diameternya 16 inci. Sasis, suspensi dan sock breaker saya modif mirip sepeda downhill. Mesin juga di upgrade jadi 150 cc supaya tarikannya lebih ringan.

Sedangkan Wayan memakai konsep full audio yang ditempatkan di bawah stang motor. “Inspirasinya dari teman-teman kerja. Kebetulan saya juga seorang modifikator. Pengerjaannya tiga bulan, motornya dimodifikasi total,” papar Wayan yang juga best of the best pada Cuzztomatic ke-2 tahun 2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda