Scroll to Top

YouTube Segera Luncurkan TV Kabel Versi Internet

By Melissa / Published on Saturday, 29 Oct 2011

YouTube tampaknya semakin serius dengan program-program hiburan orisinil buatan mereka.

Setelah meluncurkan NextUp, program reality show dan ajang pencarian bakat yang diikuti oleh para peserta awam, beberapa bulan ke depan YouTube akan memakai selebritas papan atas Amerika seperti Madonna, Ashton Kutcher dan lainnya untuk program eksklusif terbaru mereka.

Dengan mengusung konsep saluran kabel, YouTube berusaha untuk menyajikan konten sekelas TV kabel yang tentu saja tidak memerlukan biaya berlangganan.

Wall Street Journal sudah memberitakan mengenai hal ini sejak beberapa bulan lalu, dan YouTube akhirnya mengonfirmasi berita tersebut melalui blog-nya:

“TV kabel telah memperluas hiburan kita dengan menghadirkan ratusan saluran acara televisi bermutu seperti MTV, ESPN dan HBO. Sekarang, internet akan menambah lagi porsi hiburan kita dengan kelahiran berbagai saluran baru dengan acara-acara menarik besutan produser-produser berbakat di YouTube.”

YouTube akan memakai para selebritas ini untuk meluncurkan saluran-saluran berkualitas, seperti dance dan komedi. Saluran-saluran ini akan memiliki jadwal tayang panjang dan pendek yang akan disiarkan dalam format seperti jadwal acara TV.

Episode-episode baru akan muncul secara terjadwal pada hari dan jam yang sama. Beberapa acara bahkan akan ditampilkan secara live.

Program-program terbaru dari YouTube ini dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh dunia dan dapat diakses melalui perangkat apa saja, termasuk Google TV.

(via GigaOM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda