Scroll to Top

Google+ Kini Tersedia Untuk Pengguna Google Apps

By Erni Dwi / Published on Saturday, 29 Oct 2011

Yang akhirnya ditunggu-tunggu pengguna Google+ datang juga. Kamis, 27 Oktober 2011  yang lalu Ronald Ho Product Manager Google+  dalam postingannya di GoogleEnterprise blog menyatakan pengumuman  bahwa Google+ kini tersedia untuk pengguna Google Apps.

google plus app domainBagi anda yang memiliki domain tertentu untuk komunitas anda yang menggunakan Google Apps kini bisa menikmati Google+ untuk menyebarkan informasi ke anggota komunitas anda.

Google apps yang dapat mendaftarkan akun Google+ adalah Google Apps yang masuk ke dalam kategori : Google Apps untuk Bisnis, Pemerintahan dan Pendidikan .

Jika anda sudah memiliki akun Google Apps yang menggunakan untuk kategori Bisnis atau pengguna Google Apps free version yang telah mengaktikan new services secara otomatis , maka dapat menikmati Google+ dalam beberapa hari yang akan datang.

Namun jika anda tidak mengaktifkan new services secara otomatis maka untuk mengaktifkan Google+ dengan Google Apps anda,  anda perlu mengaktifkan beberapa fitur yakni Picasa Web Albums, dan Google Talk jika tidak Google+ tidak akan tersedia untuk Google Apps anda.

Google memberikan  kemudahan dengan membuat migration tool untuk pengguna Google+ yang sudah memiliki akun personal Google+ untuk dapat mengubah akun personal tersebut menjadi akun Google Apps . Kemudahan tersebut memungkinkan pengguna Google+ personal mengeksport semua data personalnya termasuk circle ke akun Google+ yang menggunakan Google Apps.

Google juga menyatakan bahwa fasilitas integrasi Google+ untuk Google Apps ini masih dalam penerapan yang bertahap dan menjanjikan migration tool  ini  akan tersedia pada beberapa minggu yang akan datang.

Tertarik menggunakan Google+ dengan Google Apps? Anda bisa menuju link Help Center Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda