Scroll to Top

Thiago Alcantara Siap Bernostalgia Saat Melawan Real Mallorca

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 29 Oct 2011

Melawan Real Mallorca akhir pekan ini, ada semburat senyum di pipi Thiago Alcantara. Calon playmaker masa depan Barcelona ini bisa sedikit bernostalgia. Maklum, debutnya bersama Blaugrana terjadi dengan lawan yang sama pada tahun 2009; dua tahun lalu.

Kala itu, Barcelona sudah memastikan gelar juara musim 2008/2009. Mereka juga tengah melakukan persiapan penting menjelang final Liga Champions melawan Manchester United.

Thiago Alcantara

Daripada memainkan pasukan utamanya, dengan gelar La Liga di genggaman tangan, Guardiola pun mencoba peruntungan dengan mencomot para pemain junior. Thiago pun mendapatkan berkah ini. Ia masuk menggantikan Eidur Gudjohnsen, mantan penyerang Chelsea, di menit 63.

Sejak laga itu, namanya pun merangkak. Musim lalu, 2010/2011, ketika Barcelona meraih gelar juara Liga dan Liga Champions, Thiago tampil 17 kali. Dari jumlah itu, ia mengemas 3 gol dan 3 assists. Kepastian menjadi gelandang utama El Barca tinggal menunggu waktu saja.

Musim ini, tidak ada alasan lain bagi Guardiola untuk menepikan salah satu orbitan La Masia paling bersinar di eranya ini. Thiago tampil eksplosif. Termasuk, saat mencetak 1 gol dalam pembantaian Villarreal 5-0 di Camp Nou.

Thiago tercatat menjadi starter tujuh kali di Primera Division musim ini. Ia juga sekali muncul sebagai pemain pengganti. Kiprahnya di klub membuat Vicente del Bosque meliriknya. 10 Agustus lalu, Thiago memulai debut di La Furia Roja ketika bertanding melawan juara Piala Dunia 2006, Italia.

Kini, ada sebentuk harapan untuk sang calon bintang. Menghadapi Mallorca, Barcelona butuh kemenangan besar demi memompa harapan yang sempat kendur. Tentu sangat indah jika sambil bernostalgia mengenang debut, Thiago mencetak gol dalam kemenangan besar El Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda