Scroll to Top

Barcelona Lihai di Babak Pertama, Real Madrid Jago di Babak Kedua

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 29 Oct 2011

Barcelona vs Real Madrid

Ada yang menarik dalam perseteruan Barcelona dan Real Madrid musim ini. Setelah melalui 15 laga, kedua tim yang dijuluki musuh bebuyutan ini memiliki perbedaan signifikan dalam hal waktu mencetak gol.

Barcelona, dengan skuad akademi La Masianya, lebih banyak mencetak gol di babak pertama. Sebaliknya, Real Madrid dengan dukungan uang dan pemain internasional, lebih banyak membobol gawang lawan di babak kedua.

Barcelona memang meredup di tiga pertandingan terakhir. Tercatat, cuma tiga gol yang bisa diceploskan ke gawang lawan. Meskipun, ada kehebatan lain. Gawang mereka tidak terbobol lebih dari 700 menit.

Namun, secara umum, Barcelona adalah tim yang tidak suka basa-basi. 17 gol mereka diciptakan di babak pertama. Jumlah ini lebih dari 62% total gol mereka. Artinya, Blaugrana lebih mudah “terbakar” dan menyelesaikan laga dengan cepat pula.

Sebaliknya, Real Madrid mengemas gol lebih banyak di babak kedua. Pasukan Jose Mourinho tampaknya memberi kesempatan kepada para penonton yang telat datang ke stadion. Mereka menghibur Madridistas yang terlambat dengan baik pula. 18 dari total 31 gol yang mereka jaringkan, lahir di babak kedua. Rata-ratanya, 58%.

Bicara perkembangan dari minggu ke minggu, Barcelona memang tengah terpuruk dalam dua pekan terakhir. Lionel Messi seolah kehilangan kemampuan mencetak gol. Padahal, di lapangan, sihir Messi tetap menjadi-jadi.

Sebaliknya, Madrid tampil lebih trengginas setelah jeda internasional. Tiga gol yang dicetak pada pertandingan melawan Villarreal adalah yang tersedikit sepanjang Oktober ini. Biasanya, Madrid mencetak minimal 4 gol.

Meskipun dari segi hasil belakangan Madrid lebih unggul, bagaimana pun, pertemuan kedua tim bisa dijadikan acuan. Dalam hal ini, sejak ditangani Jose Mourinho musim lalu, Madrid belum bisa berbuat banyak.

Dari 7 pertemuan melawan Barcelona, mereka kalah 3 kali, seri 3 kali, dan sekali menang. Untuk sebuah tim yang mengundang pelatih yang bisa menaklukkan Blaugrana ketika berada di Chelsea dan Internazionale, prestasi ini cukup “memalukan”.

2 thoughts on “Barcelona Lihai di Babak Pertama, Real Madrid Jago di Babak Kedua”

  1. KELIATAN BANGET MEDIA INI TIDAK NETRAL….

    MENJELEK-JELEKAN SALAH SATU KLUB…

    SEHARUSNYA TIDAK SEPERTI ITU WAHAI MEDIA..

    SAYA BUKAN FANS MADRID ATWPUN BARCA

    SAYA SELALU MENDUKUNG SETIAP PEMAIN YG MENCETAK GOL DENGAN SKILL INDIVIDU MAUPUN TIM..

    SAYA SUKA MESSI TP SY JG SUKA RONALDO_

    TAPI SAYA TETAP NETRAL DAN SELALU MENUNGGU DERBY KEDUA KLUB ITU_

    MEDIA INI MESTI BANYAK BELAJAR DARI ACARA HIGHLIGHT FOOTBALL DI TIPI YG HANYA MEMBERIKAN GAMBARAN/VIEW_

    BUKAN SALING MENJELEK-JELEKKAN..

    SEHINGGA PARA FANS MASING2 KLUB, IKUT TERPROVOKASI_

    DAN AKHIRNYA SLAING MENGHINA DAN MEMAKI……….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda