Scroll to Top

Match Preview: Inter Milan vs Juventus

By Wan Faizal / Published on Saturday, 29 Oct 2011

Derby d’Italia. Itulah kata-kata yang tersemat tiap Inter Milan dan Juventus saling berhadapan. Sebuah kata-kata yang menggambarkan betapa akbarnya laga antara kedua tim.

Meski begitu, jelang laga ini kedua tim memiliki nasib yang berbeda. Juve saat ini menjadi penguasa klasemen sementara. Sementara Inter justru tengah terpuruk dan berada di papan bawah.

Meski begitu, jurang perbedaan yang tampak nyata di klasemen sementara tidak akan berpengaruh ketika keduanya bertanding. Karena diyakini semangat bertanding demi menjadi yang terbaik akan lebih menentukan dibanding sekedar posisi di klasemen.

“Kami akan memainkan laga ini tanpa memikirkan tentang posisi di klasemen,” ucap pelatih Inter, Claudio Ranieri.

“Karena pada akhirnya nanti, kami akan segera bangkit, merangkak ke papan atas, dan bersaing memperebutkan scudetto.”

“Juve sejauh ini bisa sukses di liga karena mereka tidak memainkan laga di kompetisi Eropa. Jadi fokus mereka hanya ke kompetisi lokal. Itu lah yang menguntungkan mereka.”

Inter dalam pertandingan nanti masih harus bermain tanpa Julio Cesar yang menderita cedera otot. Tempatnya akan digantikan oleh Luca Castellazzi.

Sementara itu, Antonio Conte selaku pelatih Juve memperingatkan anak asuhnya untuk tetap mewaspadai Inter dan tidak menilai mereka dari posisi mereka di klasemen saat ini.

“Inter masih tetap menjadi favorit scudetto. Hasil delapan pertandingan awal mereka tidak akan mengubah hal tersebut. Kami harus ingat bahwa mereka tetap mengandalkan pemain yang mampu mendominasi Italia dan Eropa beberapa tahun terakhir,” ucap Conte.

Laga antara Inter dan Juventus akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Minggu (30/10) pukul 01.45 WIB.

Perkiraan susunan pemain:

Inter Milan: Luca Castellazzi, Maicon, Lucio, Cristian Chivu, Yuto Nagatomo, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic, Wesley Sneijder, Mauro Zarate, Giampaolo Pazzini. Pelatih: Claudio Ranieri

Juventus: Marco Storari, Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Simone Pepe, Mirko Vucinic, Alessandro Matri. Pelatih: Antonio Conte

Head to head:

14-02-2011: Juventus 1-0 Inter

04-10-2010: Inter 0-0 Juventus

17-04-2010: Inter 2-0 Juventus

29-01-2010: Inter 2-1 Juventus

06-12-2009: Juventus 2-1 Inter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda