Scroll to Top

Mau “Main” Berapa Lama?

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 29 Oct 2011

waktu bercinta ideal

Ada sebagian orang menyelesaikan ritual seks dalam beberapa menit. Ada pula yang tahan sampai satu jam melakukan penterasi tanpa henti. Sebenarnya tidak ada patokan pasti kapan lamanya seseorang harus bercinta untuk mendapat kepuasan. Meski hanya bermain beberapa menit — asalkan pasangan sama-sama puas —  itu tidak bisa disebut mengalami ejakulasi dini.

Nah, pada survey yang dilakukan  Society for Sex Threapy dan Research, mengatakan, seks terlalu lama juga membosankan. Kepuasan seks tidak bisa dipatok pada lamanya bercinta. Bahkan, 10 menit termasuk waktu yang ideal untuk bergumul.

Dari 50 orang yang ditanyai pendapatnya, terkuak fakta jika bercinta hanya 1-2 menit itu terlalu cepat. Sedangkan, 3-7 menit adalah rentang waktu yang masih bisa diterima. Dan, lebih dari 13 menit dianggap kelamaan dan berpotensi menimbulkan kejenuhan. Dari data ini para responden menganggap rentang waktu rata-rata yang idel adalah 7-13 menit.

Kadang kala, pasangan punya fantasi seks untuk bercinta sepanjang malam. Kenyataannya, seks memforsir banyak tenaga dan memerlukan waktu istirahat bagi tubuh untuk bugar kembali. Saat seks dilakukan terlalu lama dan membosankan, yang didapatkan hanyalah kekecewaan. Bukan kepuasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda