Scroll to Top

Ferrari Target Utama Renault

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 10 Jun 2011

Setelah tampil mengesankan pada dua seri pembuka gelaran Formula Satu musim 2011, tim F1 Renault perlahan menghilang dari persaingan papan atas. Mereka tidak bisa mengimbangi perkembangan tim papan atas lain seperti Ferrari dan McLaren.

Pembalap  Renault Nick Heidfeld mengakui bahwa saat ini tim-nya memang tertinggal jauh dari tim lain. Namun, hasil yang ia dapat ketika berhasil finish di posisi kedelapan pada balapan Monako membuat ia kembali merasakan percaya diri. Heidfeld menambahkan bahwa ia menargetkan untuk bisa bersaing dengan pembalap dari Ferrari yang merupakan rival terdekat renault saat ini. Alonso merupakan target utama pembalap asal Jerman itu.  Saat ini Alonso dan Heidfeld berada pada posisi kelima dan keenam secara berurutan. Heidfeld tertinggal 40 poin dari Alonso yang berada di posisi kelima.

“Saya rasa ini merupakan jarak yang cukup jauh dilihat dari segi poin,” ujar Heidfeld “Namun itulah targetku dan saya percaya itu merupakan target tim juga untuk maju. Kami tahu kami tidak dalam posisi terbaik, namun baiknya kami berpikir untuk tetap menjaga poin untuk tidak terlalu jauh. Kami juga telah mempelajari apa yang terjadi dengan mobil kami pada dua balapan sebelumnya. Kami memastikan itu tidak akan terjadi pada balapan kali ini. Kami akan terus berusaha untuk maju bahkan untuk menjadi yang tercepat”.

Sesi kualifikasi menjadi yang paling krusial menurut Heidfeld. Konsentrasi Renault kali ini adalah untuk tampil mengesankan pada sesi kualifikasi agar Renault dapat berbicara banyak pada balapan di Kanada. Kanada merupakan sirkuit yang digadai akan menampilkan banyak overtaking .

Komentar Anda