Scroll to Top

Prancis Larang Presenter Media Lokal Sebut Nama Facebook dan Twitter

By Andhika / Published on Thursday, 09 Jun 2011

Pemerintah Prancis baru-baru ini mengeluarkan sebuah larangan yang rasanya cukup menggelikan. Aturan tersebut melarang para presenter TV dan radio untuk mengucapkan nama Facebook dan Twitter dalam siaran mereka. Mereka beranggapan bahwa dengan seringnya kedua jejaring sosial tersebut diucapkan, maka secara tidak langsung akan mendorong orang-orang yang belum menjadi member untuk mendaftar. Menurut pemerintah Prancis, hal itu akan mematikan kesempatan bagi jejaring sosial yang lain untuk memperoleh akses publikasi.

Christine Kelly, perwakilan dari CSA (sebuah institusi yang mengatur tentang media penyiaran elektronik di Prancis) mengatakan, “Mengapa memberikan preferensi ke Facebook, yang bernilai miliaran dolar, ketika ada banyak jejaring sosial lainnya yang berjuang untuk mendapatkan pengakuan?”, ujarnya.

“Hal ini akan menjadi distorsi kompetisi Jika Kami mengizinkan hanya Facebook dan Twitter saja yang tayang dalam siaran, dengan begitu Kotak Pandora praktis terbuka. Dan pihak jejaring sosial lainnya pun dapat dipastikan akan meyampaikan keluhan ‘mengapa bukan Kami saja?”, ujarnya lebih lanjut.

Ada-ada saja ya.. :)

Komentar Anda