Scroll to Top

Gol Kesepuluh Gonzalo Higuain Membawa Real Madrid Menekuk Real Sociedad 0-1

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 30 Oct 2011

Ada kalanya tim yang selalu menyerang, bisa mencetak banyak gol. Namun, ada kalanya, agresivitas di lapangan tidak bertalian dengan hasil akhir. Barcelona merasakannya dua pekan kemarin dan Real Madrid mengalami nasib serupa saat melawat ke kandang Real Sociedad.

Real Sociedad 0-1 Real Madrid

Rekor selalu mencetak lebih dari 3 gol dalam 7 pertandingan akhirnya pupus. Namun, gol cepat Gonzalo Higuain berhasil mengerek pasukan Jose Mourinho bertahta di puncak klasemen. Mengingat, tim kuda hitam, Levante, belum bermain.

Fabio Contreao, pemain anyar Real Madrid musim ini, menggebrak pertahanan Sociedad di menit 8. Umpannya dengan brilian diterima oleh Higuain yang lolos dar jebakan off side. Lalu, dengan dingin, sang penyerang Argentina menceploskan gol ke-10-nya di La Liga musim ini.

http://www.youtube.com/watch?v=_ROhsPdfBsM

Unggul cepat, seakan pesta demi pesta gol Madrid akan terulangi. Namun, kali ini kenyataan berbanding terbalik dengan harapan. Usaha Cristiano Ronaldo dan Angel di Maria tertahan oleh kegemilangan kiper Sociedad, Claudio Bravo.

Ronaldo, yang berencana menuntaskan rasa penasaran mencetak 100 gol, akhirnya menemui jalan buntu lagi. Penyihir Portugal ini berpuasa mencetak gol hingga lebih dari 230 menit.

Sociedad sendiri sebenarnya lebih agresif di babak kedua. Sayang, permainan mereka yang berkembang, tidak menghasilkan peluang emas apa pun. Sebaliknya, Iker Casillas memperpanjang kesegaran gawangnya yang tidak terbobol dalam empat pertandingan terakhir.

Villarreal Kembali

Dalam laga lain, Villarreal akhirnya bisa menyingkirkan hujan gelap di El Madrigal. Sekian pertandingan tanpa kemenangan, Kapal Selam Kuning sebenarnya kehilangan Giuseppe Rossi dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano.

Namun, gelandang Bruno dan Borja Valero mencetak masing-masing satu gol dalam dua babak yang berbeda. Tendangan bebas Borja sukses ditanduk Bruno di menit 20. Berikutnya, aksi individual Borja membayar rasa penasaran pendukung Villarreal di babak kedua.

http://www.youtube.com/watch?v=RDwA-s66pN0

Dengan kemenangan ini, Villarreal melompati zona degradasi; hal yang tidak pantas untuk tim yang musim sebelumnya lolos ke kualifikasi Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda