Scroll to Top

Seydou Doumbia: Calon Top Skorer Liga Champions Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 30 Oct 2011

Seydou Doumbia

Bukan Cristiano Ronaldo yang menjadi top skorer sementara Liga Champions. Bukan pula Lionel Messi. Melainkan, lelaki bernama Seydou Doumbia. Penyerang CSKA Moskwa ini sudah mengemas empat gol dalam tiga laga klubnya.

Hebatnya, empat gol itu dicetaknya sepasang demi sepasang. Pertama, dua gol saat CSKA Moskwa menahan imbang Lille 2-2. Kedua, saat klub Rusia ini menjamu Trabzonspor. Doumbia mencetak 2 dari 3 gol tanpa balas di Stadion Luzhniki.

Masih berusia 23 tahun, Doumbia menjalani musim keduanya bersama CSKA Moskwa. Musim lalu, ia mampu mengoleksi 12 gol hanya dari 15 penampilan di semua ajang.

Musim ini, penyerang Pantai Gading ini mampu melipatgandakan jumlah golnya. Total, dari 40 laga di semua kompetisi, Doumbia bisa menjaringkan 30 gol.

Puncak panasnya Doumbia tercipta pada bulan Oktober ini. Awalnya, gerakannya macet saat CSKA melawat ke kandang Kuban di lanjutan Liga Rusia. Namun, hasil 0-0 itu menjadi saat terakhir Doumbia tak mencetak gol untuk klubnya.

Sejak saat itu, CSKA sudah bermain 4 kali dan dalam empat laga saja, Doumbia bisa mengoyak gawang lawan 9 kali!

Selepas mencetak dua gol ke gawang Trabnzonspor di Liga Champions, Doumbia melanjutkan trek positif dengan mencetak dua kali hattrick dalam dua laga terakhir. Pertama, saat CSKA mengguncangkan klub kaya baru, Anzhi Makhachkala di kandang lawan. Klub yang dilatih Roberto Carlos itu dihantam dengan skor 3-5. Kedua, di Arena Khimki, saat CSKA membantai Spartak Nalchik 4-0.

Dengan keadaan yang sangat panas seperti ini, Doumbia sangat diharapkan klubnya saat melawat ke Turki. Ya, CSKA Moskwa akan menghadapi Trabzonspor pertengahan pekan ini. Tambahan gol demi gol tidak hanya akan membawa CSKA mempertahankan posisi runner-up, tapi juga membuatnya berada di atas para pencetak gol papan atas Eropa lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda