Scroll to Top

PKB Membuka Peluang Pimpin MPR Periode 2014-2019

By vratislav / Published on Friday, 15 Aug 2014

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) membuka peluang untuk memimpin MPR selama lima tahun ke depan. Pemilihan pimpinan DPR/MPR yang dilakukan secara langsung sesuai UU MD3 dinilai oleh Ketua DPP PKB, M Hanif Dhakiri akan melahirkan dinamika politik yang menarik.

Dilansir oleh Antara, Hanif menyampaikan, “Fraksi PKB saat ini dalam posisi melakukan penjajakan terhadap fraksi-fraksi lain untuk membuka kemungkinan PKB bisa memimpin MPR.”

“Dinamika politik (terkait pemimpin MPR) tidak mungkin dihindari karena berdasarkan UU MD3 yang baru semua fraksi memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pimpinan.”

Meskipun bukan partai pemenang pemilu lalu, PKB optimis bisa membawa kadernya menjadi pimpinan MPR. Bukan tanpa sebab. PKB memiliki kader-kader muda berbakat.

Mereka tidak hanya punya komitmen tinggi untuk menjaga Indonesia yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Wawasan kebangsaan para kader muda ini juga sangat memadai untuk menjaga amanat para pendiri bangsa.

Oleh karenanya, franksi PKB akan melakukan lobi kepada semua pihak yang terkait. Disampaikan oleh Hanif, “Kami mulai melakukan lobi-lobi dan pendekatan intensif kepada semua pihak. Mudah-mudahan bisa diterima oleh fraksi-fraksi lain dan juga oleh masyarakat Indonesia.”

“Kader-kader muda PKB juga memiliki leadership yang kuat serta kebijaksanaan yang mencerminkan ideologi politik PKB yang moderat dan luwes,” papar Hanif yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKB DPR.

Foto: merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda