Scroll to Top

Pedrosa Gunakan Jeda Untuk Operasi

By Andhika / Published on Thursday, 07 Apr 2011
Dani Pedrosa

Dengan diundurnya jadwal MotoGP di Motegi Jepang ke Bulan Oktober, maka praktis ada waktu hampir sebulan penuh bagi para rider untuk beristirahat. Dani Pedrosa, pembalap team Repsol Honda menggunakan kesempatan ini untuk menjalani operasi.

Tahun lalu di Bulan Oktober Pedrosa terjatuh saat menjalani latihan bebas di sirkuit Motegi, Jepang. Akibat insiden tersebut, dia harus menjalani operasi pemasangan plat di tulangnya yang retak dan melewatkan tiga sesi balapan, Jepang, Malaysia dan Australia. Saat di Philip Island, dia pernah mencoba membalap, tapi disana dia merasakan sakit yang amat sangat dan kemudian memutuskan bahwa dia belum cukup pulih.

Pada pertengahan November tahun lalu Pedrosa kembali menjalani tes medis di Clinica Dexeus, Barcelona. Setelah itu dia harus menjalani masa pemulihan yang ketat dan tidak diperbolehkan melakukan program fisik hingga awal Januari, setelah diberi lampu hijau oleh dokternya.

Setelah itu semua tampak baik-baik saja. Tetapi kemudian masalah muncul saat lomba untuk musim 2011 dimulai. Saat sesi balapan di Qatar, Pedrosa mengalami mati rasa di tangannya dan kehilangan kekuatan. Selama balapan dia mengaku merasakan nyeri yang amat sangat, dia mengatakan bahwa itu adalah balapan terburuknya, tetapi akhirnya dia masih bisa naik podium urutan ke-3 di Qatar.

Masalah sebenarnya kemudian ditemukan, plat yang terpasang di tulangnya harus dibenahi, plat itulah sumber masalahnya dimana itu menekan jaringan arterinya dan untuk itulah operasi ini dilakukan. Pedrosa diuntungkan dari gempa dan tsunami di Jepang, dengan diundurnya balapan di Motegi, dia memiliki cukup waktu untuk menjalani operasi dan pemulihan.

Balapan selanjutnya akan dilangsungkan di Estoril, Portugal (1/5/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda