Scroll to Top

Gara-Gara Toilet, Field Museum Raih Gelar “Kamar Kecil Amerika Terbaik”

By Ilham Choirul / Published on Monday, 31 Oct 2011

field museum

Field Museum — yang terletak di Chicago, AS — mendapat penghargaan sebagai pemilik “Kamar Kecil Amerika Terbaik” yang dilakukan sebuah situs perusahaan bisnis Cintas Corporation melalui program jejak pendapat. Toilet di museum sejarah alam itu dilengkapi fasilitas untuk anak-anak dan ruang bagi ibu menyusui.

Selain itu, kamar kecil di sana tampak lapang dengan desain atap langit malam. Kondisinya juga dikenal ramah lingkungan. Satu area  kamar kecil ini mampu melayani pengunjung yang rata-rata mencapai 3.500 orang per hari. Dengan banyaknya pengunjung ini, kebersihannya dijaga setiap jamnya. Asyiknya lagi, lantainya dari kayu dan dilengkapi dengan teve layar datar. Sembari buang hajat, tidak ketinggalan informasi.

Seperti dikutip VOA, Field Museum mengalahkan kandidat lain yang tidak kalah uniknya dalam memberikan fasilitas kamar kecil. Restoran di Brooklyn, misalnya, pasokan air untuk kamar kecilnya menggunakan air hujan yang ditampung pada bak. Ada pula finalis kamar kecil di sebuah kasino di Los Angeles yang memasang potongan Tembok Berlin dengan ditutup grafiti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda