Scroll to Top

Blackberry atau Android?

By oetjheellangela / Published on Friday, 10 Jun 2011

Android atau Blackberry? Dua brand itulah yang sering menjadi pertanyaan akhir-akhir ini. Seiring berkembangnya teknologi yang tidak pandang usia (pebisnis, karyawan/i, pelajar/mahasiswa dll). Cara menjawab pertanyaan tersebut adalah mengetahui kebutuhan anda sendiri. Jangan sampai teknologi yang ada di setiap brand tersebut menjadi hambar, karena pemiliknya tidak mengetahui penggunaannya atau bahkan di salah gunakan.

Apabila anda seseorang yang gemar berkomunikasi (BBM) dan sering menggunakan fasilitas email maka pilihlah Blackberry. Brand ini memang unggul dalam kedua hal tersebut, sehingga digemari banyak pelajar Indonesia, karyawan/i dan pebisnis. Bagi para pelajar Indonesia, yang diunggulkan adalah jejaring sosial. Sedangkan para pebisnis dan karyawan/i adalah penggunaan email yang simple dan cepat. Tetapi apabila anda adalah gamer, dan memiliki rasa ingin tahu yang besar maka pilihlah Android.

Tidak kalah dengan Blackberry, satu hal yang ditawarkan Android adalah aplikasi yang open source dan free. Itulah salah satu alasan yang menyebabkan Android booming di Indonesia selain tampilan Android tidak kalah jauh dengan produk Apple. Dengan harga terjangkau, seorang IT bisa mengekplore kemampuannya dan mendapat tambahan uang saku lebih dengan mengembangkan aplikasi Android. Bagi para pengguna biasa, mereka bisa mendownload dengan bebas sampai memory full. Bagi para gamer, mereka bisa bermain game secara berkelompok.

Semua teknologi yang ada harusnya bisa dioptimalkan di Indonesia apabila setiap penggunanya dapat mengetahui sejauh mana kebutuhan mereka. Bagaimana dengan anda ?

 

Komentar Anda