Scroll to Top

Alexis Sanchez Siap Bermain Lagi untuk Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 31 Oct 2011

Apa kabar Alexis Sanchez? Pemain baru Barcelona itu siap kembali tampil dalam waktu dekat. Bahkan, meski masih dalam tahap pemulihan cedera, Sanchez diajak untuk bergabung dengan tim Barcelona yang akan berangkat ke Republik Ceska pertengahan pekan ini.

Barcelona sendiri akan berangkat dengan 21 pemain. 19 pemain inti dan dua pemain dari Barcelona B. Isaac Cuenca yang kemarin tampil gemilang dalam pembantaian menghadapi Mallorca 5-0, dimasukkan oleh Josep Guardiola.

Demikian pula dengan kiper muda, Oier Olazabal. Kiper muda ini dipersiapkan dengan asumsi jika Victor Valdes atau Pinto mengalami cedera pada latihan pertama mereka di Eden Stadium.

Sebelumnya, Alexis Sanchez mengalami cedera pada 10 September. Pemain yang dibeli dari Udinese itu belum terlalu menunjukkan sentuhan saktinya. Dari empat laga, ia sudah mengoleksi 1 gol. Hebatnya, gol tersebut lahir dalam debutnya di La Liga, saat Barcelona menguliti Villarreal 5-0.

Namun, Sanchez yang menjadi pemain Chili pertama yang merumput di Camp Nou, cedera saat Barcelona ditahan 2-2 oleh tuan rumah Real Sociedad. Ia dipastikan absen delapan minggu dan kini sudah memulai latihan ringan.

Sanchez sejak awal digadang-gadang akan tampil sensasional di Barcelona. Maklum, di klub sebelumnya, ia adalah pemain kunci. Berkat Sanchez (dan Antonio di Natale), Udinese setidaknya menjelma menjadi klub yang disegani. Musim lalu, ia menorehkan 12 gol, rekor terbaiknya selama bergabung dengan klub yang bermarkas di Friulli.

Apakah ketika pulih total kelak Sanchez akan tampil seapik musim lalu? Kita lihat saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda