Scroll to Top

Nikmatnya Tulang Iga dalam Semangkuk Bakso

By Ilham Choirul / Published on Monday, 31 Oct 2011

bakso rusuk palur

Mau bakso yang rasanya top markotop? Anda bisa mencobanya di warung Bakso Rusuk Palur. Lokasinya ada di Jalan Raya Solo-Tawangmangu km.6, Kabupaten Karanganyar. Kalau Anda menempuh perjalanan dari Solo, segera menuju arah Karanganyar kota. Tempatnya kurang lebih saru kilometer dari perlintasan kereta api di daerah Palur.

Istimewanya bakso ini di cita rasa dan suasananya. Jumlah meja makan yang disediakan cukup banyak. Barangkali bisa muat sampai 40 pengunjung. Belum lagi, Anda akan dimanjakan dengan lantunan tembang jawa selama menunggu dan makan bakso. Suasananya seperti berada di tempat yang tenang sembari bertelekan di sebuah gubug.

Rasa baksonya sendiri yahud. Sesuai namanya, ada penambahan tulang rusuk atau iga sapi yang disajikan bersama empat butir bakso dan so’un. Rasa kuahnya nyamleng alias “menggigit”. Baksonya pun terasa sekali serat dagingnya. Dan, iga sapinya penuh dengan daging yang begitu empuk di kunyah dan mudah dilepas dari daging. Mantab!

Pelengkapnya bisa Anda tambahkan jeruk nipis, sambal, atau kecap. Kalau mau kerupuk, tinggal ambil saja. Pastinya, hidangan jadi semakin istimewa. Kalau minumnya standar saja. Ada teh manis mau pun wedang jeruk yang bisa Anda tambahkan es untuk mengusir dahaga dan rasa pedas. Ada juga softdrink.

Bakso rusuk memang andalan di sini. Tapi, selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain yaitu bakso biasa dan bakso tetelan. Soal harga, per porsinya bisa Anda nikmati sebesar Rp 9.500 untuk bakso rusuk.

Sudah ngiler? Segera saja menuju ke sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda