Scroll to Top

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Tanpa Produk Kosmetik

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 23 Aug 2014

Kulit di ketiakdapat berubah warna menjadi hitam dengan berbagai penyebab. Beberapa di antaranya akibat lecet saat mencukur bulu ketiak, atau akibat pemakaian parfum. Ketiak hitam tidak menarik untuk dipandang apalagi jika sedang memakai pakaian jenis you can see atau tank top.

Namun jangan khawatir. Hitamnya ketiak dapat disamarkan dengan bantuan bahan di sekitar Anda. Ini bahan yang dapat diterapkan:

  1. Timun dan kunyit. Timun akan memutihkan kulit ketiak sekaligus menyegarkannya. Kunyit juga menjadi bahan alami dalam memutihkan ketiak. Paduan keduanya cocok untuk hal ini. Campurkan timun dengan bubuk kunyit dan oleskan di ketiak dua kali seminggu. Bilas setelah didiamkan beberapa waktu.
  2. Lemon. Lemon memiliki zat linomin yang berguna sebagai astrigen (pelembab) untuk mengembalikan kulit kusam.
  3. Kulit jeruk. Kulit jeruk bisa dipakai untuk memutihkan ketiak hitam. Caranya, parut kulitjeruk yang telah dikeringan dan campur dengan air mawar dan sedikit susu. Saat sudah menjadi pasta, gunakan seperti memakai scrub pada ketiak dan gosok sekitar 10 menit. Ikuti dengan membilasnya hingga bersih.
  4. Minyak kelapa dan kulit jeruk. Siapkan kulit jeruk yang telah diblender tidak sampai halus, dan berikan sedikit minyak kelapa. Terapkan pada ketiak dengan menggosokkannya. Minyak kelapa kaya vitamin E dan kulit jeruk memiliki vitamin C. Paduan keduanya cocok untuk memtuihkan ketiak.
  5. Baking soda. Baking soda bisa dijadikan scrub untuk menganggak sel kulit mati di area ketiak. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi pasta, lalu gosokan di kulit ketiak. Gunakan dua kali dalam sepekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda