Scroll to Top

Apple Sedang Menguji Mac OS X 10.8

By Ivan Azzam / Published on Monday, 31 Oct 2011

Apple sedang menguji versi terbaru dari sistem operasi desktop populer mereka.

Mac OS X

Blog mengenai rumor seputar Apple, MacRumors dan 9to5Mac mengatakan bahwa mereka melihat peningkatan kunjungan ke situs mereka dari komputer yang menjalankan Mac OS X 10.8 (Lion memiliki versi 10.7). Kedua blog tersebut mengatakan komputer yang mengakses situs mereka mulai dari Agustus, dan sepertinya yang menjalankan komputer tersebut adalah pegawai Apple, karena site request berasal dari kantor utama Apple dan daerah sekitarnya.

Meski memang sudah diketahui bahwa Apple sedang mengerjakan sistem operasi terbarunya, poin terpenting dari hal ini adalah kita bisa memperkirakan kapan versi selanjutnya dirilis, sebagaimana saat sebelum Lion muncul, dimana ini mengindikasikan bahwa pengujian sistem operasi berjalan dua tahun sebelumnya sebelum peluncuran resmi.

Maka, jika Apple tetap pada jadwal yang benar, peluncuran Mac OS X kemungkinan akan hadir 2013 nanti.

Dan sampai saat itu tiba, Apple tentu berusaha meningkatkan kualitas dari Mac OS X Lion. Sebagaimana dikutip oleh 9to5Mac, Apple berencana untuk membawa AirPlay Mirroring ke Lion. Fitur tersebut akan bisa membuat pengguna menghubungkan layar desktop atau laptop ke Apple TV yang dihubungkan ke televisi atau proyektor secara nirkabel. AirPlay Mirroring saat ini baru tersedia di iOS 5 sehingga pengguna bisa mengirimkan layar iPad mereka ke televisi melalui koneksi terlebih dahulu dengan Apple TV.

Mari kita tunggu fitur-fitur keren lainnya di Mac OS X 10.8 saat diluncurkan. (via CNET)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda