Scroll to Top

Apple Ingin Membuat Teknologi Pemetaannya Sendiri

By Ivan Azzam / Published on Monday, 31 Oct 2011

Apple baru-baru ini mengakuisisi perusahaan bernama C3 Technologies. Perusahaan ini memiliki teknologi canggih dalam pemrosesan peta 3D.

Apple iOS

Dan ini merupakan bukti bahwa Apple secara diam-diam membangun teknologi pemetaan miliknya sendiri, kemungkinan besar untuk menyaingi Google Maps, karena Apple sendiri masih menggunakan teknologi Google Maps di perangkat iOS seperti iPhone, maka Apple perlu membuat teknologi pemetaannya sendiri.

Akuisisi terhadap C3 ini bernilau 240 juta dolar dan dibuat akhir tahun lalu, namun baru sekarang ini baru diketahui perihal pengakuisisiannya.

Teknologi pemetaan dari C3 bisa dengan mulus mengintegrasikan pencitraan 3D ke peta 2D biasa. Lihat video berikut untuk contohnya:

Selain itu, CEO C3 Technologies Mattias Astrom, CFO Kjell Cederstrand, dan beberapa mantan anggota tim C3 sekarang bekerja dibawah divisi iOS Apple sebagaimana dilaporkan 9to5Mac. Tim tersebut bertempat di Swedia dan bernama Sputnik.

Jika kamu pengguna perangkat iOS, apakah itu iPhone atau iPad, tinggal menunggu waktu saja kapan kamu akan menikmati peta canggih ala Apple ini. (via VentureBeat)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda