Scroll to Top

Para Pengguna Facebook Di-Hack 600.000 Kali Sehari!

By Melissa / Published on Monday, 31 Oct 2011

Facebook mengatakan bahwa para hacker berusaha menyusup ke dalam akun para pengguna mereka hingga 600.000 kali sehari.

Namun berkat fitur anti-spam mereka, tidak lebih dari 4% konten yang dibagikan di Facebook mengandung spam dan kurang dari 5% pengguna Facebook menerima spam setiap harinya. Berdasarkan data tersebut, Facebook akan meluncurkan fitur keamanan terbaru dalam beberapa minggu ke depan.

Fitur yang dinamakan “Trusted Friends” ini akan meminta para pengguna untuk memilih 5 orang teman Facebook yang mereka percayai untuk membantu jika mereka mengalami kesulitan saat mengakses akun Facebook.

“Jika Anda lupa password Anda dan ingin login tetapi Anda tidak bisa mengakses akun email Anda, Anda dapat meminta bantuan teman-teman Anda untuk kembali login,” seperti yang tertulis di blog Facebook.

Namun apabila Anda khawatir teman-teman Anda sudah tidak bisa dipercaya lagi, Facebook mengatakan bahwa teman-teman Anda tidak memiliki informasi yang lengkap untuk mengambil alih akun Anda.

“Cara yang terbaik adalah Anda harus memilih teman-teman yang tepat untuk dipercaya menjadi “Trusted Friends” Anda, mengawasi mereka dengan baik dan Anda harus yakin bahwa mereka dapat menjaga keamanan komputer mereka masing-masing,” kata Graham Cluley dari perusahaan Sophos.

Salah satu fitur keamanan lainnya adalah App Passwords. Fitur ini akan membantu Anda untuk login ke aplikasi Facebook tanpa menggunakan informasi login yang sama ketika Anda login ke akun Facebook Anda.

Fitur ini nantinya akan menciptakan password-password unik untuk login ke berbagai aplikasi seperti Spotify atau Skype.

(via Facebook Fan Central)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda