Scroll to Top

Drifter Jepang Juara Formula Drift Indonesia 2011

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 01 Nov 2011

Setelah bersaing ketat selama dua hari, Daigo Saito dari Team Spark Motorsports berhasil menjadi jawara Achilles Formula Drift Indonesia 2011 di JIExpo Kemayoran, Minggu kemarin. Drifter asal Jepang melanjutkan suksesnya di Singapura bulan Juni lalu.

Di partai final yang disiarkan ESPN Star Sport ke-20 negara, Daigo bersaing ketat dengan pembalap Indonesia M.R Armando yang dikenal sebagai Dido. Daigo memimpin perolehan poin dalam pertarungan tandem, meninggalkan dan menempel ketat mobil Armando. Di putaran kedua Daigo tetap masih terlalu tanggung bagi Dido.

“Dua hari ini telah menjadi hari yang sangat berkesan dengan track baru di negara yang baru bagi Formula Drift dan para penonton begitu bersemangat,” kata Daigo dalam keterangan persnya.

Armando sendiri mengatakan tidak terlalu kecewa dengan posisi kedua. Ia berharap bisa mengulang penampilan yang sama pada Formula Drift Asia Championship di Malaysia bulan November dan putaran terakhir Thailand pada Februari tahun depan.

“Tidak memalukan untuk kalah dari seorang seperti Daigo, yang biasanya mengikuti kompetisi D1 melawan pembalap kelas dunia lainnya. Sangat membahagiakan berada di peringkat kedua di Formula Drift Indonesia yang pertama,” katanya.

Posisi ketiga ditempati Daychapon Toyingcharoen dari Thailand yang unggul dari pembalap Indonesia Rio Saputro Budihardjo dari GT Radial Drift Team. Secara keseluruhan penampilan pembalap-pembalap Indonesia cukup menjanjikan dengan meloloskan 5 pembalap pada klasifikasi TOP 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda