Scroll to Top

GP Bahrain 2011 Urung Diselenggarakan

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 10 Jun 2011

Bahrain menjadi topik terhangat yang menjadi fokus petinggi formula satu dan anggota yang terlibat di dalamnya. FIA sebagai induk organisasi tertinggi menyatakan kesepakatan untuk menggelar balapan di Bahrain pada tanggal 30 Oktober nanti menggeser India yang rencananya akan dipindahkan di bulan Desember. Namun, pertentangan datang dari seluruh tim peserta balap serta pemilik balap F1 Bernie Ecclestone.

Melihat reaksi negatif dari peserta Formula Satu, ketua dari organisasi penyelenggara balap sirkuit Bahrain akhirnya menyatakan bahwa sebaiknya hal itu (GP Bahrain) tidak dilanjutkan. “Bahrain tidak ingin menambah jadwal balap kalender musim ini yang membuat pembalap, tim, dan suporter kecewa.”, ujar AlZaylani. ia juga menyatakan bahwa Bahrain menginginkan keikut-sertaanya menjadi suatu hal positif dan membagun untuk formula satu seperti yang terjadi pada musim sebelumnya.

Bahrain merupakan satu-satunya sirkuit formula satu yang terletak di Asia Tengah. Bahrain semula akan menyelenggarakan balapan pembuka musim 2011. Namun, disebabkan oleh isu politik, balapan di Bahrain gagal dilaksanakan.

Apabila FIA juga mengakui keputusan tersebut maka rencana awal menyelenggarakan balap di India pada 30 Oktober mendatang akan tetap terlaksana dan Bahrain akan menjadi seri pembuka musim 2012.

Tagged as:

Komentar Anda