Scroll to Top

5 Manfaat Lidah Buaya yang Bantu Atasi Masalah Kulit

By C Novita / Published on Tuesday, 26 Aug 2014

Lidah buaya sekilas terlihat tak menarik, dengan warna hijau dan memiliki sedikit duri tajam di sisi kanan kirinya. Namun dibalik itu, ternyata tumbuhan ini memiliki aneka manfaat, mulai dari penyembuhan sampai perawatan kecantikan kulit.

Bahkan sebagai bahan yang bisa diolah menjadi minuman segar, lidah buaya bermanfaat untuk mendinginkan dan memperlancar masalah pencernaan. Tak hanya itu, beberapa masalah kulit pun bisa diatasi dengan gel lidah buaya.

Jadi, apa saja sih manfaat lidah buaya untuk kulit? berikut ini diantaranya seperti dilansir laman Boldsky:

  • Bekas gigitan serangga

Gel dari lidah buaya mampu membantu mengurangi rasa gatal dan bintik merah di kulit akibat gigitan serangga seperti nyamuk dan semut atau tawon. Caranya cukup keluarkan saja gel lidah buaya, lalu oleskan di bagian kulit yang merah dan gatal. Diamkan hingga terasa tak lagi gatal, lalu oleskan kembali.

  • Redakan kulit terbakar

Radang di kulit atau ruam akibat terbakar sinar matahari pasti terasa tak menyenangkan. Jika itu Anda alami, maka oleskan saja gel dari tanaman ini. Ia akan mengembalikan suhu kulit ke normal, juga melembabkan dan mengurangi radang. Tak hanya itu, terbakar karena api juga baik disembuhkan dengan gel lidah buaya.

  • Kulit bersisik

Kulit kering dan bersisik juga dapat bantu diatasi dengan lidah buaya. Gel nya juga bersifat melembabkan, sehingga kulit yang mengalami bersisik akibat kering dapat diusahakan kembali lembab. Ini bahkan juga aman digunakan untuk wajah, dan mengurangi efek jerawat.

  • Gel pencukur

Saat Anda kehabisan gel untuk mencukur jenggot atau kumis, maka memakai gel lidah buaya juga bisa kok. Lebih alami dan sehat pula. Kulit jadi aman tak terkena silet pencukur yang tajam.

Nah, gel lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi masalah kulit Anda, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda