Scroll to Top

De Gea Cuma Kiper Biasa

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 10 Jun 2011

David de Gea, kiper Atletico Madrid dan timnas Spanyol U-21, terus dihubung-hubungkan dengan Manchester United. Maklum, setelah Manuel Neuer yang juga diincar Setan Merah merapat ke Bayern Muenchen, Sir Alex Ferguson tampaknya tidak mau kecolongan lagi. Bahkan, Fergie sempat mengklaim sudah mendapatkan tanda tangan de Gea.

Menanggapi isu Manchester United sudah pasti akan merekrutnya musim panas ini, de Gea malah bersikap merendah. Ia malah mengaku hanya kiper yang biasa-biasa saja, seperti kiper lain. De Gea tampaknya tidak mau terlalu berharap dengan isu transfernya ini.

Kiper kelahiran 7 November 1990 ini bahkan mengaku tidak tahu kiper macam apa yang akan dicari Sir Alex Ferguson untuk menggantikan posisi Edwin Van der Sar yang pensiun musim ini. Daripada pusing memikirkan hal semacam ini, De Gea lebih berkonsentrasi untuk timnas Spanyol U-21 yang akan berlaga di Piala Eropa U-21 yang akan digelar hingga 30 Juni mendatang.

Selama di Atletico Madrid, De Gea selalu menjadi pemain reguler. Ia total bermain 84 kali dan tidak kebobolan dalam 24 pertandingan selama dua musim terakhir. Banyak pihak yang menyebutnya sebagai “the new Van der Sar”. Bahkan, sebenarnya sebelum Van der Sar pensiun, De Gea sudah didekati oleh Manchester United.

Bagi de Gea, kepergiannya ke tanah Inggris akan menjadi perjudian. Ia bisa mencontoh kesuksesan Jose Manuel Reina, seniornya di timnas Spanyol yang sukses bersama Liverpool. Dengan bergabung dengang Manchester United, peluangnya untuk masuk skuad timnas Spanyol juga akan terbuka (meski ia mesti bersaing dengan Victor Vales dan Reina untuk menjadi back-up Iker Cassilas).

Namun, bergabung dengan Manchester United bukan perkara mudah. Kiper sekelas Fabien Barthez pernah merasakan beratnya berada di skuad utama Setan Merah. Apakah de Gea akan berani mengambil risiko ini?

Komentar Anda