Scroll to Top

Ingin Tambah Variasi Konten, YouTube Gandeng Superstar

By Moch Ridwan / Published on Tuesday, 01 Nov 2011

Persaingan di dunia maya memang cukup ketat. Konsumen menuntut untuk lebih banyak di penuhi dahaga mereka mengenai ketersediaan informasi yang bisa disediakan oleh internet. Sesuai pepatah ‘Content is The King’ maka isi sebuah situs yang itu-itu saja akan membuat pengguna menjadi cepat bosan dan akan melirik ke situs yang lainnya yang lebih variatif.

Youtube selaras dengan Google TV?

YouTube yang kita kenal sebagai situs ‘sharing video’ rupanya mengerti tentang hal tersebut. Jum’at pekan lalu mereka mengumumkan akan menambah 100 chanel program orisinal ke dalam konten webnya. Salah satu program yang akan diberikan adalah kerjasama antara YouTube dengan beberapa supertsar ternama termasuk Madonna dan aktor Ashton Kutcher.

“Akan lebih banyak lagi kreator dan orang-orang yang berkecimpung dalam bidang hiburan yang akan bergabung dengan channel YouTube,” demikian ungkap Robert Kyncl, kepala bagian konten Youtube Internasional.

“Channel yang akan hadir melibatkan sejumlah personal yang memang sudah terkenal di bidangnya meliputi TV, musik, film, berita, dan olahraga,” tambahnya.

Google mengklaim bahwa mereka telah mengeluarkan lebih dari 100 juta dollar untuk melakukan kerjasama dengan partner mereka untuk mewujudkan variasi konten di Youtube. Mereka juga menjelaskan bahwa channel yang tersedia nantinya akan dapat dinikmati oleh semua usia baik ibu rumah tangga, anak-anak, pecinta musik, fans komedi, dan lainnya.

Dikabarkan channel pertama akan hadir bulan November ini dan secara berangsur-angsur akan ditambah hingga awal tahun 2012. Diperkirakan penambahan konten di YouTube adalah upaya Google untuk melakukan perambahan
ke wilayah televisi internet.

Di hari yang sama pula mereka menginformasikan generasi software terbaru dari Google TV yang dapat dengan mudah mengontrol hasil pencarian, integrasi dengan video sharing di YouTube, serta penambahan aplikasi dari pihak developer.

Google pun sudah merambah ke masa depan seni hiburan dimana dimungkinkan film, acara televisi, konten video kedepannya akan lebih mudah lagi di sharing melalui internet. Google pun secara serius mengeluarkan Google TV yang mendukung Android dan Chrome yang dapat diakses menggunakan Sony TV tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda