Scroll to Top

Berita Politik Hari Ini: Jokowi Presiden, Biar Megawati Jadi Ketua Umum PDI-P Lagi

By vratislav / Published on Saturday, 30 Aug 2014

Berita politik hari iniJokowi tidak akan dicalonkan sebagai Ketua Umum PDI-P dan fokus saja pada tugasnya sebagai presiden RI periode 2014- hingga 2015. Adapun untuk posisi ketua umum partai berlambang banteng moncong putih itu, sekali lagi Megawati Soekarno kemungkinan besar akan menjadi calon tunggal.

Hal ini disampaikan oleh politisi PDIP, Effendi Simbolon. Disampaikannya kepada Antara, “Pak Jokowi jadi Presiden saja. Biar PDIP sebagai partai pengusung utama, bekerja sama bersinergi saja (dengan pemerintah).”

Memang Joko Widodo merupakan kader PDIP. Perannya dalam meningkatkan suara parpol di Pemilu 2014 dinilai cukup signifikan. Pencalonan Jokowi sebagai capres membuat PDI Perjuangan melesat sebagai pemenang pemilu legislatif, meski tidak menang mutlak.

Meskipun demikian, menurut Effendi sebaiknya Joko Widodo diberi satu tugas saja untuk mewujudkan visi dan misinya yang cemerlang dalam lima tahun masa pemerintahan sebagai presiden kelak. Akan halnya untuk posisi ketua umum PDI-P, sudah ada calon.

Calon yang disebut-sebut Effendi Simbolon itu tidak lain tidak bukan adalah Megawati Soekarnoputri yang sudah menjadi simbol partai berlambang banteng ini sejak awal melesat pasca Orde Baru tumbang.

“Peluang ibu Mega menjadi ketua umum lagi sangat besar. Calonnya ada tiga, pertama ibu Mega, kedua ibu Mega, ketiga ibu Mega,” tutur Effendi sembari berseloroh.

Penentuan Ketua Umum PDI-P yang baru sendiri ditentukan kemudian dalam kongres setelah adanya Rakernas yang akan berlangsung pada minggu ketiga bulan September 2014 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda