Scroll to Top

5 Kelemahan Tablet Yang Harus Segara di Perbaiki!

By Moch Ridwan / Published on Tuesday, 01 Nov 2011

Saya begitu mencintai Samsung Galaxy Tab milik saya. Jujur saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa saya menggunakannya sepanjang waktu. Saya yakin bahwa Anda yang sudah memiliki tablet akan setuju dengan saya :-). Tapi kenyataannya ada beberapa hal yang menjadi kelemahan tablet PC dibandingkan dengan gadget lain yang mungkin sudah kita miliki di rumah. Seperti apa sih kira-kira kekurangan tablet yang menurut saya wajib dipertimbangkan oleh vendor untuk pengembangan generasi tablet yang lebih baik.

Apa saja kelemahan tablet pc?

Yok simak 5 kelemahan tablet yang wajib di perbaiki dengan segera.

1. Integrasi dengan PC yang jauh lebih baik
Integrasi dengan PC yang saya maksud disini adalah pengguna tablet akan mampu menggunakan tablet mereka dengan mudah bersama dengan hardware lainnya yang dimiliki konsumen. Untuk lebih efektifnya maka di tablet seharusnya terdapat ‘docking station’ yang dapat mengakomodasi perangkat keras umum yang sering dipakai seperti keyboard, mouse, speaker, dan alat eksternal lainnya.

2. Keyboard virtual yang leih baik
Bila pekerjaan Anda menuntuk untuk menulis lebih banyak dengan menggunakan tablet maka Anda akan memahami bahwa keyboard virtual yang terdapat di dalam tablet tidaklah memadai. Jika Anda adalah orang yang sehari-harinya melibatkan tulis menulis seperti mahasiswa, penulis, atau orang yang ingin menulis lebih dari satu halaman yang berisi informasi maka keyboard yang benar-benar mumpuni adalah suatu keharusan. Kecuali jika Anda tak mau mengalami kram jari atau sakit pergelangan tangan maka keyboard eksternal wajib Anda miliki.

3. Pengembangan integrasi dengan printer
Tahukah mencetak dokumen dari tablet akan bisa menjadi sebuah pekerjaan yang cukup menyulitkan. Adakalanya kita memerlukan aplikasi dari pihak ketiga untuk memudahkannya dimana kita hsrus mengeluarkan sejumlah uang lagi untuk membelinya. Jika Anda pengguna Android maka And bisa mencetak dengan bantuan Google Cloud Printing dengan cepat akan tetapi hal ini tak bisa dipakai di seluruh situasi. Saya rasa tablet harus memiliki kemampuan untuk bisa mencetak dokumen dengan mudah sebelum dianggap sebagai perangkat komputasi
sehari-hari.

4. Dukungan browser yang kompatibel
Tak ada browser yang mumpuni yang bisa dipakai dengan sempurna di tablet. Saya suka Chrome karena cepat dan ringan tapi dia kekurangan fasilitas yang dimiliki oleh Firefox. Tapi sayangnya jika menggunakan Firefox maka ada beberapa permasalahan dengan tampilan flash. Jadi saya selalu menggunakan keduanya untuk situasi yang berbeda. Kita memerlukan satu browser yang aman dan cepat yang dapat dipakai untuk semua jenis pekerjaan yang kita lakukan.

5. Harga yang jauh lebih murah
Yup memang harga tablet PC saat ini bisa dibilang masih terlalu mahal, bahkan lebih mahal dari sebuah laptop yang memiliki kemampuan yang bisa dianggap jauh lebih baik. Andai kata harga tablet bisa lebih murah maka tentu saja akan lebih banyak lagi masyarakat yang akan menggunakannya.

4 thoughts on “5 Kelemahan Tablet Yang Harus Segara di Perbaiki!”

  1. Wah betul banget tuh, saya setuju. Dengan memiliki fasilitas seperti yang disebutkan itu, pasti peranan tablet PC akan jauh lebih bermanfaat, untuk poin ke-5 kayaknya itu pasti harus deh.

  2. Sebenarnya, lemahnya masih pada sistem OSnya, coba pakai Acer Tab OS win 7, saya rasa utk bekerja sudah cukup baik dan style pun tdk ketinggalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda