Scroll to Top

Google Reader Kini telah Terintegrasi Dengan Google+

By Erni Dwi / Published on Tuesday, 01 Nov 2011

Hari ini akhirnya Google secara resmi mengabarkan mengenai intgrasi Google Reader ke social network andalannya Google+.

share feed item google reader

Setelah beberapa waktu lalu Google merencanakan pengintegrasian dua produknya ini , maka mulai hari ini pengguna Google Reader sudah dapat menikmati tampilan terbaru dan layanan integrasi tersebut.

Jika anda menuju halaman Google Reader anda maka kini anda dapat menikmati tampilan Reader dengan wajah baru yang nampak lebih rapi, lebih enak dipandang dan lebih cepat untuk melakukan loading.

Kemampuan menambahkan  +1  pada feed item menggantikan “Like” dengan pilihan untuk membagi ke dalam circle anda. Pilihan share ke circle yang baru ini telah menggantikan fitur “share” dan “share with note” yang terdahulu.

google reader plus

Dengan adanya pengintegrasian ini , maka Google secara resmi meniadakan  beberapa fitur Reader diantaranya fitur friending, following, shared items  dan  comments.

Google menyadari bahwa dengan adanya pengintegrasian dua produknya ini mungkin akan akan membuat sebagian pengguna meninggalkan Google Reader karena tidak menggunakan Google+, oleh karena itu Google tetap memfasilitasi penggunanya yang ingin meninggalkan Google Reader namun ingin mengeksport data-datanya di Google Reader.

Bagi anda yang ingin meninggalkan Google Reader namun ingin mengekspor data di Google Reader anda anda dapat menuju link fitur Subcription export.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda