Scroll to Top

Blackberry Bold 9900 Suport Pembayaran Mobile MasterCard

By Moch Ridwan / Published on Tuesday, 01 Nov 2011

Berbahagialah bagi Anda pemilik Blackberry Bold 9900 atau Curve 9360. Kenapa? Dua jenis gadget dari Research In Motion (RIM) ini telah mendapatkan sertifikasi dari Mastercard untuk penggunanan pembayaran dengan menggunakan teknologi NFC.

NFC yang merupakan kepanjangan dari Near Field Communication secara sederhana memungkinan dua peralatan yang berada dalam jarak dekat (beberapa sentimeter) dapat melakukan penukaran data sehingga dapat dipakai untuk sistem pembayaran secara mobile menggunakan smartphone. Bold 9900 dan Curver 9360 bergabung bersama Samsung Nexus S 4G yang terlebih dahulu menerima persetujuan yang sama dari pihak pembayaran global tersebut.

Balckberry Bold 9900 Suport NFC

Dengan demikian maka Anda pengguna dua varian Blackberry tersebut akan dapat melakuan pembayaran di merchant-merchant tertentu yang memiliki alat ‘PayPass’. Saat ini PayPass tersedia di lebih dari 350.000 lokasi di seluruh Amerika Serikat termasuk yang bergabung adalah McDonalds, CVS, dan Macy’s and Walgreens. Anda tinggal melambaikan smartphone Anda di dekat Paypass untuk melakukan pembayaran. Kedua perangkat akan berinteraksi dan pembayaran pun terproses.

Pihak Mastercard berharap teknologi yang mereka miliki ini dikemudian hari akan mampu diintegrasikan dengan Microsoft Kinect sehingga nantinya Anda bisa melakukan pembayaran secara langsung di depan Internet TV untuk membeli sesuatu.

Tidak hanya Mastercard yang memiliki teknologi ini namun saingan mereka Visa juga punya hal yang sama tapi dengan nama PayWave yang dapat dipakai untuk pembayaran melalui sistem NFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda