Scroll to Top

Siri Kini Bekerja Sempurna di iPhone 4

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 01 Nov 2011

Kita sudah tahu, fitur terkeren dari iPhone 4S adalah Siri, namun sayangnya fitur tersebut hanya bisa dinikmati di iPhone 4S, perangkat iOS lainnya tidak bisa menikmatinya. Jangan iri dahulu, beberapa waktu lalu sudah diberitahukan bahwa Siri bisa berjalan di iPhone 4, meski belum sempurna.

Siri

Dan kini pengembang yang sama telah membuat Siri bekerja secara sempurna di perangkat selain iPhone 4S tersebut. Sayangnya ini namanya pembajakan jika porting yang dilakukan ini tersedia untuk publik.

Port yang dilakukan oleh si pengembang, Steven Troughton-Smith berhasil membuat Siri bekerja 100% baik di iPhone 4 dan iPod touch. Karena Siri membutuhkan file terlisensi dan validasi dari 4S agar bisa berkomunikasi dengan server Apple, maka jika tidak akan dianggap konten bajakan.

Hal ini menjelaskan alasan-alasan mengapa Siri dikhususkan untuk iPhone 4S saja. Alasan pertama, Apple ingin mengkhususkan server miliknya untuk Siri, dan alasan kedua, sebagai cara untuk mendongkrak penjualan iPhone 4S.

Pertanyaan yang kini muncul adalah, apakah Apple nanti bisa membuka server khusus Siri tersebut agar bisa diakses perangkat iOS lainnya seperti iPhone 4 atau iPad?

Dan dibawah ini adalah video Siri bekerja di perangkat lain selain iPhone 4S:

(via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda