Scroll to Top

Gandeng Operator Lokal, Twitter Hadirkan Layanan SMS

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 31 Aug 2014

Kabar terkait rencana Twitter untuk membuka kantor perwakilan di Tanah Air masih berlanjut. Adam Bain, President of Global Revenue and Partnerships Twitter mengaku sedang menjajaki kemungkinan bekerjasama dengan operator seluler lokal untuk hadirkan layanan Twitter via SMS.

Secara sederhana, Twitter SMS memungkinkan segala ekosistem di Twitter bisa dinikmati via layanan SMS. Misalkan saja notifikasi lewat pesan pendek. Sehingga, bagi mereka yang tidak miliki ponsel pintar, atau miliki smartphone namun tak terhubung ke internet masih bisa beraktivitas di Twitter.

Di satu konferensi pers di Jakarta belum lama ini, Bain sampaikan hal tersebut. “Kami akan hadir melalui layanan SMS,” katanya pada 20 Agustus lalu. Lebih lanjut, Bain menegaskan jika Indonesia adalah pasar strategis untuk Twitter. Di Asia Pasifik Indonesia ada di tiga besar sebagai pengguna Twitter terbesar.

Ini juga jadi alasan mengapa Twitter sudi membuka kantor perwakilan di Indonesia. Terlebih, menurut Bain, pengguna Twitter Tanah Air juga cukup aktif. Contoh kongkret akan hal itu bisa dilihat saat sedang berlangsungnya event-event khusus. Misalkan saja bulan Ramadhan dan Pilpres.

Twitter miliki sekitar 271 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Dari jumlah itu, sekitar 20 juta user berasal dari Indonesia. Audiens di Indonesia, kata Bain, sangat luar biasa. Dunia juga takjub melihat bagaimana warga Twitter Tanah Air menggunakan microblogging tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda