Scroll to Top

12 Tahun Berkarya, Wali Syukuran

By Tyas / Published on Tuesday, 01 Nov 2011

band-wali

Wali adalah grup band asal Blora yang berdomisili di Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Awal berdiri tahun 1999 dengan 5 personel, sekarang personil yang tersisa ada 4 orang, yaitu Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (kibord) setelah Nunu (bass) keluar.

Kemarin, band yang semua personilnya adalah lulusan pesantren ini ini menggelar konser bertajuk “HBD Wali” untuk memperingati ulang tahun berdirinya band mereka. Konser yang digelar di sentra bisnis Taman Harapan Indah Bekasi ini turut dimeriahkan oleh penampilan musisi – musisi papan atas seperti T2, The Virgin, Zivillia, Kangen Band, Hello Band, Syahrini dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan spesial itu, Wali juga menguak rahasia dibalik nama band-nya itu.

“Awalnya (nama) band kami adalah Fiera, bahkan dahulu lagu kami tidak seperti ini. Berkat produser kami, jadilah nama Wali. Arti Wali sendiri adalah mewakili. Nah dengan lagu-lagu kami sekarang ini adalah mewakili para pendengarnya,” jawab Apoy saat ditanya Gading Martin selaku MC di acara tersebut.

Wali memaknai 12 tahun perjalanan band mereka adalah sebuah jalan yang tak mulus, terjal tapi juga teduh. Semua pernah mereka alami dan jika sampai saat ini mereka masih bertahan dan karya – karyanya dapat diterima masyarakat maka itu yang patut mereka syukuri.

Wali berharap Parawali (sebutan untuk fans Wali) masih setia dan terus mendukung Wali dalam segala hal. Penyampaian kritik yang membangun sangat diharapkan untuk kemajuan Wali sehingga dapat terus memuaskan penggemar.

Selamat Ulang Tahun, Wali!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda